KADIN Fasilitasi Pemasaran 47 Ton Beras asal Kolaka ke Alfamidi se Sultra dan Sulteng

  • Bagikan

Kolaka, Sibernas.id – Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) bersama Kadin Kolaka secara perdana melakukan pengiriman beras lokal hasil pertanian Kabupaten Kolaka.

Wakil Ketua Umum Bidang Pasar Modal Kadin Sultra, Sastra Alamsyah, Jumat, mengatakan
pengiriman beras lokal sebanyak 47 ton tersebut untuk pertama kali disalurkan ke toko Alfamidi wilayah distribusi Sultra dan Sulawesi Tengah (Sulteng).

“Beras lokal ini kita fasilitas masuk ke Alfamidi yang selanjutnya akan dipasarkan di wilayah Sultra dan Sulteng, dan beras ini diambil dari petani-petani lokal di Kolaka Raya,” tulisnya.

Menurut Alamyah, upaya tersebut sebagai salah satu bentuk misi dagang yang dibangun oleh Kadin Sultra, melalui perusahaan binaannya dari CV Kabupaten Kolaka. Zalva berhasil melakukan pengiriman beras sebanyak satu kontainer dengan berat 47 ton.

“Ini adalah salah satu misi dagang Kadin Sultra yang berkolaborasi bersama Kadin Kolaka. Ini juga sebagai bentuk sinergi bersama Kadin Daerah dan pengusaha lokal untuk bisa masuk ke pemasaran Ritel,” jelasnya.

Pengiriman beras lokal ke retail marketing tersebut kata Alamsyah, dapat memberikan dampak positif terhadap peningkatan ekonomi masyarakat Sultra, terkhusus di sektor pertanian.

“Pengiriman beras lokal ini akan menjangkau Wilayah Sulawesi Tenggara dan Wilayah Sulawesi Tengah,” ujarnya.

Ia menyebutkan, Kabupaten Kolaka merupakan salah satu daerah produksi padi atau produksi beras terbesar di Sultra bersama Kabupaten Konawe, Konawe Selatan dan Kabupaten Bombana.

“Semoga para pengusaha lokal di daerahnya dapat terus meningkatkan kapasitasnya dan lebih mengutamakan usaha terutama dalam hal pemasaran hasil produk petani setempat,” pungkasnya.

  • Bagikan