Dr Erens Nahkodai Persatuan Intelegensia Kristen Indonesia Sultra

  • Bagikan
Anggota DPD PIKI Sultra usai Konferda

Kendari, Sibernas.id – Dr Erens S Koodoh terpilih untuk menahkodai Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Persatuan Intelegensia Kristen Indonesia (PIKI) Sulawesi Tenggara (Sultra) periode 2022-2027.

Dr Erens yang merupakan akademi Universitas Haluoleo ini terpilih secara aklamasi menjadi ketua PIKI Sultra melalui Konfresnsi Daerah (Konferda) DPD PIKI Sultra pada salah satu hotel di Kendari, Sabtu (12/11/22).

Dalam kesempatan itu pula disepakati untuk memilih Sekretaris PIKI Sultra yakni Armin Limbongan ST dan Rudi A.A Lakebo S.Sos sebagai bendahara PIKI Sultra.

Tiga orang pengurus inti tersebut selaku Formatur kemudian bertugas untuk menyusun kepengurusan PIKI Sultra ditambah dua orang yakni Pdt Marthinus Pongtuluran S.Th dan Ogor Pagiling.

Erens mengatakan, rencana pelantikan pengurus alan dilakulan pada Januari 2023 yang akan dihadiri Ketua Umum DPP PIKI Dr Badikenita Putri Br. Sitepu yang merupakan anggota DPD RI ini.

“Dan pelantikan ini rencananya akan dihadiri juga oleh gubernur Lemhanas,” kata Erens.

Proses Konferda DPD PIKI Sultra

Menurut Erens yang merupakan Sekretaris Persaudaraan Shorinji Kempo Konawe ini,  tantangan PIKI saat ini yakni mewujudkan rumah bersama yang melayani dan berpartisipasi dalam iman demi Indonesia yang adil dan sejahtera.

“Salah satunya adalah konsen pada pemerataan kesejahteraan masyarakat,” katanya.

Untuk itu lanjut Erens, DPD PIKI Sultra nantinya akan berusaha untuk bekerja sama dengan semua elemen, baik agama maupun ormas untuk mewujudkan visi dan misi organisasi itu.

Untuk diketahui, Komperda DPD PIKI Sultra dihadiri oleh Sekjen DPP PIKI Dr Audy WMR Wuisang dan Wakil Sekjen PIKI Halomoan.

Persatuan Intelegensia Kristen Indonesia disingkat PIKI adalah Organisasi Kemasyarakatan bagi Intelegensi Kristen di Indonesia yang didirikan di Jakarta tanggal 19 Desember 1963, yang mengaku Yesus Kristus adalah Tuhan dan Juru Selamat Dunia sesuai dengan kesaksian Alkitab dan berasaskan Pancasila sebagai satu-satunya asas dalam kehidupan bermasyarakat berbangsa dan bernegara.

  • Bagikan