Buton Utara Sabet Empat Emas Cabor Kempo di Porprov Sultra

  • Bagikan

Buton, Sibernas.id – Kontingen Kabupaten Buton Utara berhasil meraih 4 medali emas dan tiga medali perunggu cabang olahraga Shorinji Kempo pada perhelatan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sultra yang berlangsung di Buton, 26-November sampai 3 Desember 2022.

Perolehan itu sekaligus menempatkan Buton Utara berada pada posisi tiga daftar Perolehan medali Cabor Shorinji Kempo berada di bawah Kota Kendari dan Konawe Utara.

“Alhamdulillah, dari 16 Kabupaten kota yang berpartisipasi pada cabor Shorinji Kempo, kami mampu berada di posisi tiga besar,” kata Ketua Persaudaraan Shorinji Kempo Indonesia (Perkemi) Buton Utara, Zainal Arifin, Kamis.

Menurut dia, capaian pada Porprov kali ini sangat melegakan dan menggembirakan, karena target yang dibebankan oleh KONI Buton Utara, yakni 2 emas tercapai.

“Perkemi Buton Utara berkontribusi 4 emas dan 3 perunggu,” katanya.

Ia mengaku, hasil yang diperoleh berkat disiplin para atlet mengikuti program latihan yang dimulai sejak Juni 2022 dimana latihan dimaksudkan pula untuk mengikuti Rektor UNHAS CUP (RUC XIV) 30 Juni – 3 Juli 2022 lalu.

“Dalam setiap wejangan kepada para atlet, saya selalu mengingatkan untuk mengikuti tahapan latihan sesuai program yang telah dibuat oleh senpai atau pelatih. Hanya dengan disiplin dan latihan yang tertib kita bisa mencapai apa yang telah ditargetkan,” katanya.

Ia juga mengingatkan kepada para atlet agar jangan berpuas diri dari apa yang telah dicapai saat ini.

“Karena justru tantangan ke depan akan lebih berat karena kita telah membuat standard tinggi dengan 4 emas,” pungkasnya.

Untuk diketahui, 4 emas yang diraih tersebut yakni randori kelas 45 – 50 kg putra atas nama Dirvi, kelas 50 – 55 kg atas nama Hasriadin, kelas 65-70 kg atas nama Ld Herukman dan 50 – 55 kg putri atas nama Fani Rahmasari.

Sementara tiga perunggu yang diraih yakni randori 60 – 65 kg putra atas nama Aldi Gunawan. Nomor Embu pasangan Yudansha atas nama Mardin Hasriadin dan Embu pasangan Kyu Kenshi atas nama Dirvin dan Ananda Syafir Firizki.

  • Bagikan