Buton Utara Raih 10 Medali di POPDA II Sultra

  • Bagikan
Shorinji kempo
Cabang Olahraga Shorinji Kempo yang berhasil persembahkan untuk kontingen Buton Utara DI POPDA II Sultra 2021

Kendari, Sibernas.id – Kontingen Kabupaten Buton Utara berhasil meraih 10 medali pada perhelatan Pekan Olahraga pelajar daerah (POPDA) kedua Provinsi Sulawesi Tenggara yang berlangsung dari tanggal 23 sampai 27 Maret 2021 di kota Kendari.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga kabupaten Buton Utara, La Ode Mustari, di Kendari, Sabtu, mengatakan 10 medali tersebut berasal dari 3 cabang olahraga yang diikuti Kontingen Buton Utara.

“Pada perhelatan POPDA¬† kali ini kami hanya mengikuti 3 cabang olahraga dari 6 cabang olahraga yang dipertandingkan 3 cabang olahraga itu adalah atletik tenis meja dan Shorinji Kempo sementara 3 cabang olahraga lainnya yang tidak ikuti adalah pencak silat sepak takraw dan karate,” katanya.

Disebutkan, dari 10 medali tersebut terdiri 1 medali emas, 1 medali perak dan delapan medali perunggu.

Medali emas diraih dari cabang olahraga Shorinji Kempo atas nama Rizal Kelas 50-55 Kilogram Randori Putra dan medali perak diraih dari cabang tenis meja atas nama Dwi Ahmad Alim.

Kemudian 8 medali perunggu diri dari cabang olahraga Shorinji Kempo pada empat nomor yakni Ananda Syafir Firizki kelas 55-60 randori putra, Supriyanto kelas 45-50 kg randori putra, Elisa Wulansari Kelas 50-55 kg randori putri, Waode Nur Afni kelas 45-50 kg randori putri.

Dua medali perunggu berikutnya dari cabor tenis meja atas nama Refan Farmansyah dan Fikran. Kemudian dua perunggu cabor atletik atas nama Darmanto untuk nomor 400 meter dan Dito untuk nomor 800 meter.

Laode Mustari mengaku sangat puas atas prestasi yang diraih para pelajar dari Buton Utara tersebut karena meskipun hanya mengikuti 3 cabor tapi mampu mengumpul 10 medali dengan persiapan yang sangat terbatas.

“Kami hanya mengikuti 3 cabor karena memang waktunya sangat mendesak, kami hanya mampu melakukan seleksi 3 cabor. Sementara 3 cabor lainnya kami belum melakukan seleksi sampai pelaksanaan POPDA, dan persiapan kami hanya 2 minggu,” katanya.

  • Bagikan