Bulan Depan, Pemkot Kendari Akan Luncurkan Tahapan HUT Kota Kendari ke-192

  • Bagikan
Suasana rapat persiapan HUT Kota Kendari ke-192

Kendari, sibernas.id – Pemerintah Kota Kendari akan meluncurkan tahapan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-192 Kota Kendari tanggal 3 Februari 2023.

Hal ini disampaikan dalam rapat lanjutan persiapan HUT Kota Kendari di ruang pola Kantor Balai Kota Kendari, Kamis (26/1/2023).

Sekretaris Kota Kendari Ridwansyah Taridala yang memimpin rapat menjelaskan, peluncuran rangkaian HUT Kota Kendari ini akan dilanjutkan dengan aksi pungut sampah di laut.

Launching rencananya akan dilaksanakan di Ruang Terbuka Hijau (RTH) Papalimba Kelurahan Lapulu atau Anjungan Teluk Kendari, akan melibatkan OPD, Forkopimda dan para siswa.

“Nilai edukasi yang akan kita tumbuhkan pada anak didik kita bahwa memungut sampah itu bukan hanya tugasnya pemerintah saja apalagi dibebankan pada DLHK, pak camat dan pak lurah, anak didik adalah bagian dari aktor yang bertanggungjawab,” ungkapnya.

Rencananya wisata pungut sampah ini akan difokuskan di Teluk Kendari dengan melibatkan sekira 2 ribu peserta yang terdiri dari Forkopimda, OPD Kota Kendari, Organisasi Kepemudaan (OKP), nelayan, siswa dan pramuka.

Pada pelaksanaan launching nantinya, juga akan diluncurkan Tema dan Logo HUT ke 192 Kota Kendari.

Rapat yang diikuti pimpinan OPD camat dan lurah ini, juga dipresentasikan lomba olahraga dan seni yang akan mengisi perayaan HUT Kota Kendari hingga tanggal 8 Mei 2023.

Pada peringatan HUT ini, Kota Kendari juga akan menggelar operasi bibir sumbing gratis yang dipusatkan di RSUD Kota Kendari. Bagi warga yang hendak mengikuti kegiatan ini bisa menghubungi RSUD Kota Kendari atau kecamatan dan kelurahan.

 

 

  • Bagikan