Atlet Shorinji Kempo Buton Selatan Raih 9 Medali di Kejurdo Yudhianto Mahardika Cup II

  • Bagikan

Kendari, Sibernas.id – Para atlet shorinji Kempo asal Kabupaten Bton Selatan berhasil merebut sembilan medali pada kejuaraan Antar Dojo se Sulawesi Tenggara (Sultra) yang berlangsung pada 18-19 Maret 2023 di Aula Poltekes Kendari.

Ketua Perkemi Buton Selatan, Richal, mengatakan sembilan medali yang dipersembahkan oleh atlet-atlet Kempo untuk daerah Buton Selatan tersebut terdiri 2 medali emas, 2 medali perak dan 5 medali perunggu.

“Alhamdulilah, pada turnamen ini kami bisa berpartisipasi dan mampu meraih sembilan medali,” kata Richal.

Disebutkan, 2 medali emas dipersembahkan melalui Randori Remaja Putra atas nama Kelvin Riqdiransyah kelas 45-50 kg dan atlet Ridho Muhamad Rizky kelas 55-60 kg.

Dua medali perak dipersembahkan oleh Sitti Kirana Sara kelas 45-50 kg pada randori remaja putri, dan Sinta Pertiwi kelas 45-50 kg pada randori dewasa putri.

Sementara lima medali perunggu dipersembahkan oleh NUR SYAHADA kls 45-50 kg pada randori remaja putri, La Ode Alimu kelas 50-55 kg pada randori dewasa putra, Raman Ode kelas 60-65 kg pada randori dewasa putra, Acha Firansyah kelas 45-50 kg pada randori dewasa putri dan Fani kelas 55-60 kg randori dewasa putri.

“Seluruh atlet yang kami turunkan ini berasal dari dua Dojo yakni Dojo Pengkab Busel dan Dojo SMPN 1 Batauga,” katanya.

Richal mengaku puas atas kerja keras dan kegigihan seluruh atletnya yang tanpa kenal menyerah saat bertanding sehingga mampu meraih juara.

“Namun saya berpesan kepada para atlet sepulang dari kejuaraan itu agar lebih giat lagi latihan jangan pernah puas dengan hasil karena masih ada berbagai kegiatan turnamen yang akan dihadapi mendatang,” katanya.

Richal juga mengusapkan terimakasih kepada pj Buton Selatan, KONI Buton Selatan, dan para donatur yang membantu tim Perkemi Buton Selatan yang membawa atlet bertanding di Kejurdo Yudhiabnto mahardika Cup II.

 

  • Bagikan