Pj Wali Kota Kendari Hadiri Gerakan Pangan Murah Serentak Secara Nasional

  • Bagikan

Kendari, Sibernas.id – Penjabat (Pj) Wali Kota Kendari Muhammad Yusup menghadiri kegiatan Gerakan Pangan Murah (GPM) serentak secara nasional dalam rangka memperingati Hari Pangan Sedunia ke-44 tahun 2024. Acara dibuka secara resmi oleh Pj Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) Andap Bhudi Revianto, bertempat di Pelataran Kantor Camat Poasia, Rabu (16/10/2024).

Hari Pangan Sedunia ke-44 tahun 2024 ini mengusung tema “Pangan Untuk Seluruh Masyarakat, Pembangunan Ketahanan Pangan di Era Baru”.

Terkhusus di Sulawesi Tenggara, pelaksanaan GPM ini di pusatkan di Kota Kendari yang diikuti secara virtual oleh 16 kabupaten/kota lainnya.

Pj Gubernur Sultra, Andap Budi Revianto dalam sambutannya mengatakan, hari ini secara universal di seluruh dunia memperingati Hari Pangan Sedunia yang ke-44 tahun 2024.

“Kita juga di Indonesia secara keseluruhan dari sabang sampai merauke, dari miangas sampai pulau rote serentak untuk melaksanakan pasar murah, leading sektornya adalah Ketahanan Pangan,” ujarnya.

Dia juga mengungkapkan, Inflasi di Sulawesi Tenggara saat ini berada di angka 1,06 dari 1,5 sampai dengan 3,5 sesuai dengan apa yang diarahkan oleh pusat.

“Kemarin saya juga rapat dengan tim pengendali inflasi, termasuk juga rekan-rekan Bulog dan Bank Indonesia untuk membahas, karena kalau deflasi kita mendalam itu juga tidak baik bagi pelaku pasar,” pungkasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Sultra, Ari Siswanto mengungkapkan, Hari Pangan Sedunia ini adalah salah satu momentum besar untuk mengingatkan kesadaran kita betapa pentingnya pangan untuk kehidupan manusia.

“Masih banyak tantangan-tantangan berat yang kita hadapi kedepan untuk membangun ketahanan pangan karena ketahanan pangan sekarang sudah menjadi isu yang sangat krusial baik global maupun nasional tentunya,” ujarnya.

  • Bagikan