Wapres RI Harap Timnas Indonesia U-22 Menang Lawan Thailand di Final SEA Games 2023 Kamboja

  • Bagikan

Jakarta, sibernas.id – Wakil Presiden Ma’ruf Amin berharap Tim Nasional Indonesia U-22 dapat memenangi pertandingan melawan Thailand dalam final cabang olahraga sepak bola SEA Games 2023 Kamboja.

“Ya untuk timnas tentu saja kita menang di final. Itu (harapannya),” ujar Wapres di sela kunjungan kerja di Pulau Untung Jawa, Kepulauan Seribu, Senin.

Menurut Wapres, Timnas Indonesia sangat mungkin menang melawan Thailand.

Layaknya laga melawan Vietnam, kata Wapres, Indonesia kadang kala menang dan kadang kala kalah, namun pada laga terakhir Indonesia mampu menang.

“Seringkali kita dengan Vietnam sering menang dan kalah, sekarang kita menang. Dengan Thailand juga sering menang dan kalah, sekarang harus menang,” seru Wapres.

Wapres pun mengapresiasi perolehan medali emas kontingen Indonesia yang sudah melampaui target. Wapres meminta para atlet tetap fokus berburu medali emas agar peringkat klasemen perolehan medali Indonesia bisa meningkat.

“Peringkat masih di peringkat tiga. Dulu-dulu kita pernah peringkat dua. Kita harapkan terus buru saja. Minimal kita coba bisa mempertahankan yang tiga, tapi bisa naik lagi ke peringkat dua. Dan itu harus ada upaya-upaya yang serius. Dan itu sangat mungkin,” ujarnya.

  • Bagikan