Wali Kota Salurkan Bansos kepada 790 Nelayan di Abeli dan Nambo

  • Bagikan
bansos2
Wali Kota kendari, H Sulkarnain kadir, saat serahkan bansos kepada nelayan Abeli dan Nambo, Kamis.

Kendari, Sibernas.id –¬†Pemerintah Kota Kendari, kembali menyalurkan bantuan sosial (bansos) kepada 790 nelayan yang ada di Kecamatan Abeli dan Kecamatan Nambo yang terdampak Pandemi COVID-19, dipusatkan di kantor Camat Abeli, Kamis.

“Bantuan yang disalurkan pada nelayan ini merupakan bantuan tahun kedua setelah sebelumnya juga pernah disalurkan pada tahun 2020 diawal pandemi terjadi,” kata Wali Kota Kendari H. Sulkarnain Kadir, saat menyerahkan secara simbolis bantuan sosial tersebut.

Wali kota juga menyampaikan terimakasih pada Bank Sultra yang telah memfasilitasi penyaluran bantuan nelayan, apalagi layanan terhadap nelayan ini tanpa biaya administrasi.

“Bank Sultra sangat membantu kita dengan menyediakan sistem yang bebas biaya administrasi, sehingga utuh bapak ibu bisa terima sebanyak sebanyak Rp300 ribu melalui rekening buku tabungan masing-masing penerima manfaat,” katanya.

Sulkarnain juga berharap bantuan yang diberikan bisa dimanfaatkan dengan baik untuk memenuhi kebutuhan keluarga.

Ia berpesan agar semua masyarakat tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat karena pandemi masih terjadi apalagi di Kota Kendari angka kasus positif masih di atas 1000. Meskipun kondisi kecamatan Abeli dan Nambo relatif lebih sedikit warga yang terpapar dibandingkan dengan kecamatan lain di Kota Kendari.

“Jangan lengah karena kita tidak tahu apakah orang disekitar kita sudah terpapar atau tidak, karena langsung kelihatan ini yang harus kita waspadai,” pungkasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Perikanan Kota Kendari, Imran Ismail menyebutkan, bahwa 790 nelayan yang menerima bansos tersebut terdiri dari 386 nelayan di Kecamatan Abeli dan 404 nelayan di Kecamatan Nambo.

 

  • Bagikan