Wakili Pj Wali Kota Kendari, Asisten III Buka Rapat Konsultasi Publik II Kajian Lingkungan Hidup Strategis RPJMD 2025-2029

  • Bagikan

Kendari, sibernas.id – Mewakili Penjabat (Pj) Wali Kota Kendari Muhammad Yusup, Asisten III Setda Kota Kendari membuka rapat Kajian Lingkungan Hidup Strategis (KLHS) Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kota Kendari tahun 2025-2029,  yang diselenggarakan oleh Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Kendari, berlangsung di ruang Samaturu kantor Balai Kota Kendari, Senin (29/7/2024).

Dalam sambutannya, Asisten III Setda Kota Kendari Makmur mengatakan, konsultasi publik II ini merupakan salah satu tahapan dari seluruh rangkaian tahap konsultasi publik sebelumnya, dalam rangka penyusunan KLHS-RPJMD Kota Kendari tahun 2025-2029.

“Saya yakin penyusunan KLHS ini telah melalui rangkaian analisis yang sistematis dan partisipatif dengan mempertimbangkan berbagai aspek seperti aspek ekonomi, sosial, lingkungan, dan kemitraan dalam setiap pengambilan keputusan pembangunan,” ungkapnya.

Konsultasi publik II ini bertujuan untuk menetapkan rekomendasi program kegiatan dalam penyelesaian isu-isu strategis pembangunan yang berkelanjutan.

Penetapan rekomendasi terhadap isu-isu strategis pembangunan yang berkelanjutan yang diintegrasikan ke dalam RPJMD, dan dapat terwujud pembangunan berkelanjutan yang mengedepankan upaya perlindungan dan pengelolaan lingkungan hidup, menjaga keberlangsungan sumber daya, dan menjamin keselamatan, kesejahteraan, mutu hidup generasi kini dan akan datang sebagai prinsip-prinsip utama tujuan pembangunan berkelanjutan.

“Saya juga berharap yang menghadiri kegiatan ini untuk sama-sama berfikiran terbuka, inovatif, dan integratif memberikan masukan khusus terkait dengan visi dan misi pembangunan Kota Kendari,” harapnya.

Selanjutnya, Asisten III Setda Kota Kendari menandatangani berita acara kesepakatan bersama Kajian Lingkungan Hidup Strategis (KLHS) Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kota Kendari 2025-2029.

  • Bagikan