Wakili Pj Wali Kota Kendari, Asisten III Buka Pelatihan Kewirausahaan untuk Tingkatkan Usaha Ekonomi Perempuan

  • Bagikan

Kendari, sibernas.id – Mewakili Penjabat (Pj) Wali Kota Kendari Muhammad Yusup, Asisten III Sekretariat Daerah Kota Kendari Makmur, membuka Pelatihan Kewirausahaan untuk Meningkatkan Usaha Ekonomi Perempuan yang diselenggarakan oleh Dharma Wanita Persatuan (DWP) Dinas Pemberdayaan Perlindungan Perempuan dan Anak (DP3A) Kota Kendari, berlangsung di salah hotel Kota Kendari, Selasa (9/7/2024).

Pelatihan ini diikuti seluruh pengurus DWP Kota Kendari, DWP DP3A Kota Kendari, dan pelaku UMKM yang ada di Kota Kendari.

Dalam sambutannya, Asisten III Setda Kota Kendari Makmur, menyoroti pentingnya pemanfaatan teknologi modern bagi pengembangan usaha, khususnya dalam era digital saat ini.

“Manfaat teknologi semakin terasa signifikan bagi mereka yang tidak dapat lepas dari konektivitas internet. Toko online, sebagai contoh, semakin menjadi pilihan utama konsumen dalam mencari barang yang dibutuhkan,”ujarnya.

Dia juga menegaskan urgensi kerjasama dalam mempercepat pertumbuhan bisnis UMKM.

“Melalui pelatihan ini, mari bersama-sama membangun komitmen untuk mengembangkan potensi lokal dan memanfaatkan pemasaran digital melalui media sosial elektronik di Kota Kendari. Hal ini diharapkan dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan daya saing SDM di wilayah ini,” tuturnya.

Ia menambahkan, pelatihan ini diarahkan untuk memberikan pengetahuan khususnya kepada para perempuan tentang perencanaan keuangan yang efektif untuk meningkatkan ekonomi keluarga.

“Dengan demikian, diharapkan para peserta akan mampu mengoptimalkan sumber daya yang ada untuk mengembangkan bisnis mereka secara berkelanjutan,”tutupnya.

  • Bagikan