Usulan Penetapan Nomor Induk PPPK 2023, Konawe Selatan Tuntas 100 Persen

  • Bagikan

Konsel, sibernas.id – Kinerja Pemerintah Kabupaten Konawe Selatan di bawah kepemimpinan Bupati H Surunuddin Dangga patut diacungi jempol. Melansir data yang dikeluarkan Kantor Regional (Kanreg) IV BKN Makassar, penetapan NI PPPK Tenaga Teknis, Guru, dan Kesehatan tahun anggaran 2023 di Sulawesi Tenggara per 27 Maret 2024, Kabupaten Konawe Selatan telah mencapai 100 persen.

Hal itu mencerminkan komitmen Pemda Konsel mewujudkan lingkungan Pemerintahan yang sehat, dan gercep melayani. Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Konsel, Pujiono mengatakan hal itu berkat keseriusan pimpinan daerah dalam menghadirkan pelayanan yang maksimal. Baik kepada masyarakat juga aparatur negara.

“Alhamdulillah, sesuai instruksi pimpinan daerah, kami maksimalkan kinerja untuk melakukan percepatan penetapan NI PPPK tahun 2023,” ungkapnya saat dikonfirmasi, kemarin.

Mantan Kepala Bagian Hukum Setda Konsel itu menjelaskan hal tersebut penting bagi PPPK yang direkrut. Karena itu terkait hak-hak mereka khususnya gaji yang harus segera dibayarkan.

“Sebab kalau belum keluar NIP, gaji tidak bisa dibayarkan dan SK tidak bisa diserahkan. Alhamdulillah kami sudah tuntas 100 persen. Terimakasih kepada seluruh pihak yang telah komitmen bersinergi memaksimalkan tiap prosesnya,” ujarnya.

Lebih lanjut diketahui, bahwa Surat Keputusan (SK) pengangkatan PPPK tahun 2023 dan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2023 menjadi dasar untuk pemberian gaji pertama pada tahun 2024. Serta untuk memperoleh Tunjangan Hari Raya (THR).

Hal ini berlaku baik bagi pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja maupun pegawai negeri sipil. Jika SK pengangkatan diterima setelah perayaan Idul Fitri, maka pegawai yang bersangkutan tidak akan memperoleh THR.

Lebih lanjut, berikut adalah detail progres penetapan NI PPPK 2023 di Kabupaten Konawe Selatan per tanggal 27 Maret 2024. Berdasarkan data yang disampaikan oleh BKN.

Progres penetapan NI PPPK tenaga kesehatan yakni dari 95 usulan yang masuk, sudah disetujui semuanya atau ACC, progress 100 persen. Begitu juga NI PPPK Guru, dari 98 usulan yang masuk, 100 persen pula yang telah disetujui. Termasuk NI PPPK Tenaga Teknis dari 79 usulan yang masuk, 100 persen atau semuanya telah disetujui.

  • Bagikan