Tutup STQH dan LASQI, Bupati Surunuddin Imbau Jaga Kerukunan Antar Umat Beragama.

  • Bagikan
Bupati Konsel saat memberikan sambutan pada acara penutupan STQH dan LASQI Tingkat Kabupaten Konsel

Konsel, sibernas.id – Bupati Konawe Selatan (Konsel) Surunuddin Dangga mengimbau seluruh warga untuk menjaga kerukunan antar umat beragama serta mengamalkan nilai Islam jelang memasuki bulan Ramadhan 1444 H.

Hal itu disampaikan Bupati Surunuddin saat menutup kegiatan Seleksi Tilawatil Qur’an dan Hadits STQH) festival Qasidah di alun-alun Lapangan Sepak Bola Kecamatan Moramo Utara, Sabtu, (18/3).

Surunuddin menjelaskan, setiap perlombaan tentu saja ada yang kalah dan menang namun, yang lebih penting dari hal itu adalah pengejawantahan nilai Islam dalam kehidupan sosial baik melalui silaturrahmi para kafilah dari semua kecamatan se-Konsel, hingga menjaga kerukunan antara umat beragama.

“Kalah menang itu biasa, karena prestasi kita sesungguhnya adalah pengejawantahan atau mempraktikkan nilai – nilai agama yang telah dilombakan di STQH ini,” jelasnya.

Mantan ketua DPRD itu juga mengatakan nilai yang terkandung dalam agama Islam tidak sekedar menjadi bahan pengetahuan saja namun, untuk menjadi manfaat bagi semua dan daerah tentu saja harus diamalkan sehingga pada akhirnya akan menjadi.

Apa lagi lanjutnya, bulan Ramadhan segera datang ditengah situasi lebih baik dibandingkan dua tahun lalu yang penuh dengan ancaman wabah Corona Covid 19.

Hadir dalam kegiatan itu, ketua tim penggerak PKK Konsel yang juga ketua DPD LASQI Hj.Nurlin Surunuddin, ketua Kadin Konsel Adi Jaya Putra, pimpinan OPD, Forkopimda, dan Forkopimcam Moramo Utara.

Kegiatan tahunan ini diakhiri dengan penyerahan hadiah dan uang pembinaan kepada seluruh pemenang juara di ajang STQH dan LASQI.

  • Bagikan