Toyota All-New Agya dan All-New Agya GR Sport Resmi Dipasarkan di Sulawesi Tenggara

  • Bagikan

Sibirnas.id – Setelah world premiere All-New Agya dan All-New Agya GR Sport bulan lalu, Kalla Toyota kini resmi memasarkan All-New-Agya dan All-New Agya GR Sport di Sulawesi Tenggara.

Memiliki value for money terbaik di segmennya, keduanya menjadi wujud dari komitmen Toyota untuk mewujudkan Mobility fo All dan semangat menghadirkan ever-better cars bermodalkan platform baru, harga bersaing, peningkatan performa dan efisiensi engine, handling dan comfort yang lebih baik, serta dilengkapi dengan teknologi terkini Toyota yang memberikan peace of mind kepada pelanggan.

Hariyadi Kaimuddin selaku Chief Executive Officer Kalla Toyota mengungkapkan, bahwa sepanjang tahun 2022 lalu Kalla Toyota berhasil lalui dengan baik. Kalla Toyota berhasil membukukan penjualan hingga 21.227 unit new car dan mencapai market share hingga 35,5%.

Capaian ini menjadikan Kalla Toyota sebagai market leader untuk brand otomotif di wilayah Sulawesi Selatan, Sulawesi Tenggara, Sulawesi Barat dan Sulawesi Tengah. Kalla Toyota juga telah meluncurkan Toyota All New Agya. Sejak pertama kali diluncurkan tahun 2013 silam hingga Februari 2023, Kalla Toyota telah membukukan 25.191 unit penjualan Toyota Agya. Kalla Toyota mencatat capaian market share Toyota Agya mencapai 30,6% sepanjang tahun 2022 lalu.

“Toyota Agya yang berasal segmen Compact Entry memberikan kontribusi 11% dari total market penjualan tahun 2022. All New Agya hadir dengan platform baru dengan mesin, transmisi, dan suspensi yang baru. Walaupun All-New Agya merupakan model entry level, namun mampu menghadirkan sensasi berkendara yang lebih responsif, stabil dan effortless. Khusus Agya GR Sport, kami juga melakukan special tuning dari sisi power steering, steering gear. Sehingga handling-nya menjadi lebih superior, dengan karakteristik yang sporty,” pungkas Hariyadi Kaimuddin.

Agya dan Agya GR Sport memanfaatkan platform baru yang memberikan ruang untuk penggunaan mesin baru. Keduanya mengadopsi new engine 1.200 cc 3-silinder Dual VVT-i bertenaga 88 PS dan torsi yang lebih tinggi pada 113 Nm. Improvement di putaran mesin rendah memberikan power agility yang lebih baik , sekaligus tetap irit dengan konsumsi bensin rata-ratanya lebih dari 21 km/liter.

Performa hatchback ini diperkuat oleh transmisi CVT baru yang dikembangkan dengan fixed gear ratio sehingga mampu menghasilkan akselerasi yang lebih cepat dan linear. Selain itu, transmisi CVT juga dibekali dengan teknologi Active D Control yang bekerja lebih hening pada kondisi normal dan menjaga efisiensi bahan bakar, namun tetap mampu memberikan akselerasi secara instan.

“All-New Agya dan All-New Agya GR Sport memiliki perannya masing-masing untuk memenuhi kebutuhan mobilitas di segmen yang cukup berbeda. Pengembangan Agya difokuskan untuk memperkuat basic value sebuah model di segmen entry. Sementara khusus Agya GR Sport, kami berikan value added berupa special tuning yang membuatnya lebih fun to drive untuk memenuhi kebutuhan pelanggan yang berjiwa sporty. Kedua hatchback ini menjanjikan total package yang lebih baik dan menawarkan perfect value for money untuk sebuah exciting city car,” kata Marketing Director PT Toyota-Astra Motor (TAM), Anton Jimmi Suwandy.

Tersedia dalam tipe E dan tipe G, gaya desain eksterior Agya dikembangkan untuk menciptakan image yang sporty, powerful, dan agresif. Berkat desain baru, Agya memiliki performa aerodinamika yang lebih baik dengan coefficient of drag 3% lebih rendah, sehingga Agya menjadi lebih stabil dan lincah.

Sisi depannya tampil agresif berkat desain bumper yang tajam dan volume yang padat serta lebar sehingga menciptakan postur tubuh yang kuat. Kesan agresif diperkuat oleh desain LED headlamp yang tajam dan vertical LED illumination lamp. All-front LED Lamp memperkuat kesan dinamis dan modern sekaligus canggih dengan adanya fitur Follow Me Home dan Auto Cut Off.

Dari samping, desain Agya terlihat powerful berkat wheel arches yang besar dan kokoh, serta garis bodi yang tajam dan agresif. Entry Hatchback ini juga terlihat lebih aerodinamis dan powerful berkat postur tubuh lebih panjang, lebih rendah, dan lebih lebar yang diperkuat oleh lekukan kokoh pada pintu samping yang mengalir dinamis ke belakang. Agya tipe E menggunakan velg steel 14 inch, sementara tipe G sudah memakai velg alloy 14 inch.

Penggunaan platform baru memberikan ruang kepada engineer Toyota untuk meningkatkan kenyamanan kabin. Konsep horizontal design memperlihatkan kesan lebih canggih dan driver-oriented untuk menunjukkan interior yang sporty dan berkualitas tinggi. Panel instrumen dan door trim mengadopsi tekstur 3 dimensi untuk memberikan nuansa canggih. Konsol tengah dan tuas transmisi dipindahkan lebih tinggi untuk menjaga ergonomi pengemudi berdasarkan human-centered design.

Sebagai exciting car yang memiliki value sesuai dengan trend dan lifestyle pelanggan saat ini, Agya dilengkapi dengan fitur dan teknologi terbaru Toyota. Audio dengan Head Unit 7 inch lengkap dengan fitur mirroring, ditambah koneksi via Bluetooth, AUX-IN, dan USB. Tilt steering serta Front & Rear Separated Head Rest sudah ada pada semua tipe, sementara Digital AC, Steering Switch, dan Push Start Button tersedia di tipe G. Khusus tipe CVT, tersedia Paddleshift dan Power Mode untuk memaksimalkan distribusi tenaga sehingga lebih fun to drive. Electric Mirror juga menjadi fitur standar di tipe E dan G, di mana tipe G mendapatkan tambahan fitur Smart Entry System.

Fitur safety Agya ditingkatkan dengan memperkuat beberapa elemen chassis dalam meredam efek tabrakan dari berbagai arah. Diameter teromol rem belakang ditambah untuk meningkatkan daya pengereman, disinergikan dengan rem cakram di depan dan penggunaan fitur ABS+EBD. Terdapat pula Rear Parking Sensor, Speed Sensor Lock, Alarm dan Immobilizer, Isofix, serta Seat Belt Warning. Dual Airbags ada di seluruh tipe, berikut Vehicle Stability Control (VSC) dan Hill Start Asssist (HSA) sebagai standar.

Profil dan Spesifikasi All-New Agya GR Sport

Agya GR Sport dilengkapi dengan aero kit yang meningkatkan aerodinamika Sporty Hatchback ini. Penambahan down force membuatnya dapat bermanuver dengan stabil dan lincah. Semakin stabil dan memikat dengan pemasangan GR-S 15-inch Machinery Alloy Wheel yang sporty.

Agya GR Sport juga didukung dengan tuning pada bagian power steering dengan power motor yang lebih tinggi, steering gear dengan gear ratio yang lebih rendah, serta bagian kaki-kaki yang mengadopsi shock absorber serta coil spring yang lebih rigid, yang diperkuat oleh penggunaan sport tires untuk steering yang lebih responsive handling yang lebih superior.

Di dalam kabin, tersemat beberapa sentuhan signature GR Sport, seperti dark silver ornament color pada kisi AC, GR Sport logo dan red stitch pada bangku depan dan bagian bawah kemudi sudah berbahan kulit sintetis, floor mat, serta leather shift knob.

Agya juga didukung dengan layanan aftersales T-CARE yang dapat dinikmati di seluruh outlet resmi Toyota di Indonesia berupa gratis biaya jasa. Khusus Agya GR Sport, gratis biaya jasa dan suku cadang hingga servis berkala ke-7 (maksimal 3 tahun / 60.000 kilometer, mana yang lebih dulu). Selain itu, ada tambahan benefit berupa extended warranty 1 tahun / 20.000 km, jika pelanggan rutin melakukan servis tepat waktu sesuai rekomendasi.

“Sebagai bagian dari Total Mobility Solution, Agya didukung oleh berbagai layanan mobilitas berupa layanan yang mudah, aman, dan nyaman, yang kami harapkan dapat mewujudkan mobilitas yang menyenangkan dan personal bagi pelanggan,” kata Marketing Director PT Toyota-Astra Motor (TAM), Fumitaka Kawashima.

Untuk mengetahui informasi lebih lengkap seputar Kalla Toyota, pelanggan dapat berkunjung ke website Kalla Toyota di kallatoyota.co.id atau sosial media Kalla Toyota di Instagram @KallaToyotaID, Twitter @KallaToyotaID dan Facebook KallaToyota.me. Dapat pula menghubungi hotline Kalla Care di nomor 04113000103 atau live chat via WhatsApp di nomor 08114414030.

  • Bagikan