Tingkatkan Kemampuan Personel, Damkar Kota Kendari Gelar Pelatihan Dasar

  • Bagikan

Kendari, sibernas.id – Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Kendari menggelar pelatihan dasar yang diikuti oleh empat kabupaten lainnya. Latihan dasar ini berlangsung selama 5 hari dari tanggal 19 Juni hingga 23 Juni 2023.

Penjabat (Pj) Wali Kota Kendari Asmawa Tosepu mengatakan, pemerintah Kota Kendari terus berupaya untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) aparatur dalam melaksanakan fungsi atau tugas pemerintahan, serta memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat.

Sehingga menurutnya, peningkatan kualitas SDM personel pemadam kebakaran dan penyelamatan sangatlah penting untuk dilaksanakan.

“Harapannya melalui pelatihan dasar yang diselenggarakan pada tanggal 19 sampai 20 Juli 2023 kepada seluruh peserta dapat menambah wawasan dan pengetahuan, khususnya terkait dengan pemahaman dasar tentang pemadaman kebakaran,”harap Asmawa Tosepu dalam sambutannya di halaman kantor Dinas Kebakaran, Senin (19/06/2023).

Kepala Biro Umum Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) ini juga, mengucapkan terima kasihnya untuk bersama-sama mengikuti pelatihan dasar kepada empat kabupaten yaitu Kabupaten Kolaka Timur (Koltim), Kabupaten Buton Tengah (Buteng), Kabupaten Konawe Utara (Konut) dan Kabupaten Kolaka.

“Kami ucapkan banyak terima kasih kepada bapak ibu yang berasal dari kabupaten/kota lain yang telah mempercayakan Dinas Pemadam Kebakaran sebagai penyelenggara, tentu hal-hal semacam ini atau kegiatan semacam ini, perlu terus dikembangkan dalam rangka membangun kolaborasi. Dengan kerjasama semacam ini maka akan tercipta soliditas dan solidaritas antar aparatur pemadam kebakaran yang ada di Sulawesi Tenggara (Sultra),” jelasnya.

Selanjutnya untuk mendukung kinerja Pemadam Kebakaran Asmawa Tosepu juga menyerahkan 1 unit mobil operasional dengan harapan akan semakin meningkatkan kinerja dan profesionalitas sumberdaya aparatur.

  • Bagikan