Tim SAR Gabungan Berhasil Temukan Warga Konsel yang Hilang di Hutan

  • Bagikan

Konsel, sibernas.id – Operasi SAR Gabungan Kondisi Membahayakan Manusia (KMM), terhadap satu orang yang hilang di hutan Desa Mata Wawatu, Kecamatan Moramo Utara (Morut), Kabupaten Konawe Selatan (Konsel), Sulawesi Tenggara (Sultra) membuahkan hasil, Senin (15/4/2024).

Pada pukul 16.42 Wita, Tim Rescue Kantor Pencarian dan Pertolongan (KPP) Kendari, tiba di Last Know Position (LKP), serta langsung melakukan koordinasi dengan pihak terkait dan melaksanakan observasi.

Pada pukul 20.15 Wita korban ditemukan dalam keadaan selamat, oleh Tim SAR Gabungan sekitar 2,2 Km dari LKP dan pada pukul 21.45 Wita, korban tiba di rumah dan diserahkan kepada pihak keluarga.

Kepala KPP Kendari, Muhamad Arafah menuturkan, dengan telah ditemukannya korban dalam keadaan selamat, Ops SAR KMM dinyatakan selesai dan ditutup, seluruh unsur yang terlibat dikembalikan ke kesatuannya masing-masing.

“Untuk korbannya bernama Wahyu (21), warga Desa Mata Wawatu, Kecamatan Morut, Konsel. Adapun unsur yang terlibat, KPP Kendari, Polsek Moramo Utara, Babinsa Moramo Utara, Damkar Konsel, aparat Desa Mata Wawatu, masyarakat sekitar, serta keluarga korban,” paparnya.

Lanjutnya, kronologis kejadian pada tanggal 13 April 2023 korban keluar dari rumah tanpa diketahui maksud dan tujuan, sekitar pukul 17.10 Wita, korban berpapasan dengan salah seorang warga yang baru keluar dari hutan.

“Dimana korban pada saat itu berjalan menuju masuk hutan, pencarian telah dilakukan oleh pihak masyarakat dan keluarga korban dengan hasil nihil,”pungkasnya.

  • Bagikan