Terima Mahasiswa KKN Unilaki, Bupati Konut: Jadikan PPKP untuk Mengabdi kepada Masyarakat 

  • Bagikan

Konut, sibernas.id – Bupati Konawe Utara (Konut), Sulawesi Tenggara (Sultra) H. Ruksamin menerima kedatangan mahasiswa dan mahasiswi Universitas Lakidende (UNILAKI) yang akan melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di wilayah Konut, bertempat di Aula Kantor Bupati Konut, Selasa (26/9/2023).

2 Kecamatan yang ada di Kabupaten Konut terpilih menjadi lokasi KKN Mahasiswa Unilaki yaitu Kecamatan Asera dan Kecamatan Oheo.

Untuk itu, H. Ruksamin sebagai pimpinan tertinggi di Kabupaten Konut dalam rangka ikut mensukseskan program Kampus Merdeka dan Merdeka Belajar, memberikan tugas tambahan kepada para Mahasiswa untuk besama-sama mensukseskan Program Pemanfaatan Kebun dan Pekarangan (PPKP).

Tidak hanya memberikan tugas tambahan, H. Ruksamin juga menyiapkan petugas pendamping dalam menjalankan PPKP. Dinas Ketahanan Pangan dipilih menjadi pendamping untuk para mahasiswa.

“Untuk anak-anak saya yang akan melaksanakan KKN, dalam proses melaksanakan pengabdian kepada masyarakat, program yang dibawa juga harus berdampak kepada masyarakat. Untuk itu saya perkenalkan Program PPKP, yang manfaatnya bisa langsung dirasakan, diantaranya kebutuhan masyarakat akan pangan dan nutrisi yang baik dapat tercukupi. Tidak hanya itu, inflasi yang hari ini juga menjadi focus program nasional juga kita dapat selesaikan dengan program PPKP,” ungkapnya.

Tidak sampai disitu, sebagai bentuk support kepada mahasiswa yang akan melaksanakan KKN di wilayah yang dipimpinnya, H. Ruksamin juga menyiapkan bantuan uang konsumsi sebesar Rp 5 juta rupiah per posko.

  • Bagikan