Tekan Inflasi, Bupati Konut Lakukan Sidak di Pasar Kecamatan Molawe

  • Bagikan

Konut, sibernas.id – Inflasi saat ini telah menjadi masalah serius di masyarakat Indonesia. Untuk itu, Pemerintah Daerah di seluruh Indonesia sedang gencar melaksanakan berbagai program guna menekan pertumbuhan inflasi di daerah.

Tidak terkecuali Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Konawe Utara (Konut), yang mana pada hari Senin (13/11/2023) menyambangi Pasar Kecamatan Molawe untuk melaksanakan survey harga barang dan pangan.

Bupati Konut H. Ruksamin didampingi Wakil Bupati H. Abuhaera, bersama jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) turun langsung untuk melihat secara langsung perkembangan harga pasar.

Walaupun inflasi di Kabupaten Konut masih tergolong rendah, namun H. Ruksamin selaku pimpinan tertinggi di Konut akan terus berupaya menekan perkembagan inflasi di wilayah yang di pimpinnya.

“Dari survey pasar yang kita laksanakan hari ini, alhamdulillah harga – harga tidak ada yang mengalami lonjakan yang signifikan dan kita bisa menjaga daya beli masyarakat agar perputaran ekonomi di Kabupaten Konut terus berjalan,” ungkap orang nomor satu di Konut itu.

Berbagai macam program telah disiapkan oleh Pemda Konawe Utara untuk mengatasi masalah inflasi ini, diantaranya Pasar Murah, Program Pemanfaatan Kebun Pekarangan (PPKP), Pemberian Bantuan Sosial bagi Masyarakat Kurang Mampu, serta survey harga pasar yang seperti saat ini dilaksanakan.

“Semua Program tersebut kami jalankan dalam satu kegiatan yang namanya URC-KISS (Unit Reaksi Cepat-penanganan Kemiskinan Ekstrim, Inflasi, Stunting yang dilaksanakan dengan Selaras). Dengan URC-KISS tiga masalah yang hari ini menjadi masalah Nasional dapat kita atasi,”ungkap Bupati Konut dua periode itu

Untuk diketahui, saat ini pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Konut berada di angka 5.07 dan angka kemiskinan ekstrim berada di angka 13.72 yang terus diupayakan untuk mencapai angka 0.

  • Bagikan