Tahun Ini, Pemkab Konsel Bakal Buka Seleksi CPNS dan PPPK

  • Bagikan

Konsel, sibernas.id – Tahun ini, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Konawe Selatan (Konsel) akan membuka kembali seleksi calon pegawai negeri sipil (CPNS) dan pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) lingkup Pemerintah Kabupaten Konsel.

Hal itu diungkapkan langsung Kepala Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Konsel, Pujiono saat ditemui di ruang kerjanya, Senin, (8/1/2024).

“Sambil menunggu Juknis, bulan ini harus sudah masuk usulannya untuk diusulkan ke Pemerintah Pusat baik CPNS maupun PPPK-nya,” ungkap mantan Kabag Hukum Setda Konsel ini.

Pujiono menambahkan, untuk Tenaga K2 tetap menjadi prioritas sesuai dengan target Pemerintah Pusat untuk dihabiskan, tetapi K2 yang masih aktif.

“Kedepannya pasti bakalan ramai, karena terkait persyaratan bisa tamatan Sekolah Dasar (SD) sederajat. Kami menunggu juknisnya tetapi suratnya kami sudah terima dari Pemerintah Pusat gambaran awal seperti apa nantinya,”ungkap Pujiono.

Pujiono juga mengungkapkan, Pemkab Konsel telah mendapat Apresiasi dari Badan Kepegawaian Negara (BKN) Republik Indonesia (RI) berupa Penghargaan atas pelaksanaan seleksi tes Computer Assisted Test (CAT) bagi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) lingkup Pemkab Konsel di tahun 2023.

“Penghargaan tersebut diberikan BKN beberapa waktu lalu atas keberhasilan Pemkab Konsel dalam melaksanakan seleksi PPPK mulai dari fasilitas, kesiapan panitia dan Alhamdulillah semua berjalan lancar sesuai SOP,” ungkap Pujiono.

 

  • Bagikan