Sultra Raih Satu Perunggu Cabor Shorinji Kempo di PON Aceh-Sumut

  • Bagikan
Waode Saputriani peraih medali perunggu cabor shorinji kempo di PON Aceh-Sumut

Aceh, Sibernas.id – Kontingen Sulawesi Tenggara (Sultra) kembali menambah medali perunggu dari cabang olahraga shorinji Kempo pada ajang PON Aceh-Sumut 2024 yang berlangsung di Banda Aceh.

Medali perunggu tersebut dipersembahkan oleh atlet atas nama Waode SSaputrianiyang berlaga pada nomor randori putri kelas 60-63 kg.

Perolehan medali dari Cabor shorinji Kempo ini sekaligus menamba total perolehan medali untuk Sultra yakni 1 medali emas, 5 medali perak dan 8 medali perunggu yang menempatkan Sultra berada di posisi 34 dari 38 provinsi.

Sultra berada urutan ke lima dari bawah diatas dari Papua Selatan, Sulawesi Barat, Bengkulu, dan Maluku Utara.

Perolehan medali ini berasal dari 5 cabang olahraga yakni Softball meraih 1 emas dan 1 perunggu, dayung meraih 4 perak dan 3 perunggu, Hapkido 1 perak dan 1 perunggu, Shorinji Kempo 1 perunggu, Taekwondo 1 perunggu dan Tinju 1 perunggu.

Untuk diketahui, pada PON kali ini Shorinji kempo Sultra berhasil meloloskan 14 atlet yang berlaga pada 9 nomor atau kelas yakni 7 kelas randori dan 2 kelas embu. Sekaligus mencatatkan dalam noktah sejarah bahwa shorinji Kempo untuk pertama kalinya berhasil meloloskan banyak atlet ke ajang PON.

Walau hanya merebut 1 medali perunggu namun para atlet Shorinji Kempo sudah berusaha berjuang untuk mempersembahkan yang terbaik dan membuat harum nama daerah.

Pelatih Shorinji Kempo Sultra, Wais Meronda yang ikut membersamai dan mendampingi para atlet tersebut memohon maaf kepada seluruh masyarakat Sultra jika hasil yang dicapai tersebut dirasa tidak.maksimal, sekaligus menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada semua pihak yang telah memberi suport dan kontribusi kepada tim Shorinji Kempo mulai dari dari persiapan pemberangkatan hingga kepulangan.

  • Bagikan