Seorang Nelayan dari Kabupaten Buton Hilang saat Mencari Ikan di Laut

  • Bagikan
Tim SAR Gabungan saat mencari seorang nelayan yang hilang saat mencari ikan di laut

Wakatobi, sibernas.id – Comm Centre KPP Kendari menerima informasi dari Bapak Laode Dila (Kabid Kedaruratan BPBD Kabupaten Buton) yang melaporkan telah terjadi kecelakaan kapal seorang nelayan bernama La Jamadin (55) Warga Dusun Bantea Desa Dongkala Kecamatan Pasarwajo Kabupaten Buton, yang hilang saat mencari ikan di laut.

La Jumadin tersambar petir dan terjatuh dari longboatnya disekitar perairan antara Desa Koholimombono Kecamatan Wabula Kabupaten Buton dengan Karang Kapota Kabupaten Wakatobi.

Berdasarkan laporan tersebut diatas, pada pukul 07.30 Wita Tim Rescue Pos SAR Wakatobi diberangkatkan menuju LKK dengan menggunakan RIB untuk memberikan bantuan SAR. Jarak tempuh dari Pos SAR Wakatobi sekitar 37 NM.

Humas Basarnas Kendari Wahyudi menjelaskan pada hari Rabu 23 November 2022 sekitar pukul 03.00 Wita korban keluar mencari ikan dengan menggunakan longboat disekitar perairan antara Desa Koholimombono Kecamatan Wabula Kabupaten Buton dengan Karang Kapota Kabupaten Wakatobi.

“Sekitar pukul 11.00 Wita saksi yang melihat korban dari kejauhan sedang melakukan engkol mesin longboatnya, tiba-tiba hujan keras disertai petir yang langsung menyambar korban, selanjutnya saksi bersama rekannya 3 orang berusaha mendekati LKK dan melihat korban sudah tidak berada di atas longboatnya,”jelasnya.

Lanjutnya, pencarian telah dilakukan oleh nelayan sekitar dan keluarga korban namun hingga informasi ini diterima dengan hasil nihil.

Diketahui unsur yang terlibat, yakni Rescuer Pos SAR Wakatobi, Polsek Pasarwajo, BPBD Kabupaten Buton, Aparat Kecamatan Pasarwajo, Aparat Desa Dongkala, Satpolair Polres Buton, Nelayan Sekitar, Keluarga Korban.

Terbitnya berita ini korban belum ditemukan oleh Tim SAR Gabungan.

  • Bagikan