Sekretariat DPRD Kota Kendari Terima Kunjungan Wisata Belajar Siswa MTSN 2 Kendari 

  • Bagikan

Kendari, sibernas.id – Sekretariat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Kendari menerima kunjungan wisata belajar siswa MTSN 2 Kendari dengan materi pembelajaran lembaga legislatif di ruang aspirasi Sekretariat DPRD Kota Kendari, Selasa, (19/3/2024).

Kunjungan ini diterima langsung Sekretaris DPRD Kota Kendari Adriana Musaruddin didampingi Kabag Umum Daeng Pasorong, Kasubag kepegawaian Muhammad Asis, serta staf ketua DPRD kota Kendari Azis.

Saat membawakan materi terkait lembaga legislatif Sekretaris DPRD Kota Kendari Adriana menjelaskan tiga fungsi DPRD Kota Kendari dalam pemerintahan yaitu legislasi anggaran dan pengawasan.

“DPRD merupakan lembaga legislatif yang Anggota DPRD-nya dipilih secara langsung oleh rakyat dalam pemilu yang di gelar 5 tahun sekali” ungkapnya.

Adriana juga menjelaskan dalam menjalan tugasnya anggota DPRD juga diberi kesempatan untuk menyerap aspirasi di dapilnya melalui reses.

“Anggota DPRD juga menyerap Aspirasi masyarakatnya melalui kegiatan reses yaitu dimana mereka kembali ke dapilnya atau daerah pemilihannya untuk mendengarkan aspirasi masyarakat” tuturnya.

Dia juga mengapresiasi MTSN 2 Kendari karena mempercayakan Sekretariat DPRD Kota Kendari sebagai tujuan dalam kunjungan wisata belajar.

“Ini berarti Sekretariat DPRD Kota Kendari dipercaya sebagai tempat bagi siswa dan juga mahasiswa untuk mendapatkan ilmu tentang pelaksanaan tugas anggota DPRD, kami berterima kasih ” tutupnya.

Selanjutnya, materi juga di bawakan Kabag Umum, kasubag kepegawaian, serta staf ketua DPRD dan Siswa MTSN 2 Kendari juga diundang untuk menyaksikan rapat paripurna.

Untuk diketahui siswa yang mengikuti kunjungan wisata belajar dengan materi pembelajaran lembaga legislatif ini berjumlah 70 siswa.

 

  • Bagikan