Sekprov Sultra Lepas Kontingen PW NU Sultra Berlaga di Porseni NU di Surakarta

  • Bagikan
Foto bersama usai pelepasan kontingen Porseni NU Sultra yang akan berlaga pada Porseni NU di Surakarta

Kendari, sibernas.id – Sekretaris Provinsi (Sekprov) Sulawesi Tenggara (Sultra) Asrun Lio melepas kontingen Pengurus Wilayah (PW) Nahdlatul Ulama (NU) Sultra yang akan berlaga pada Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) NU di Kota Surakarta, Provinsi Jawa Tengah, yang akan diselenggarakan mulai tanggal 14 sampai 22 Januari 2023.

Pelepasan kontingen tersebut, bertempat di Hotel Plaza Kubra Kendari, Kamis, (12/1). Turut hadir Forkopimda Provinsi Sultra, Kepala Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sultra, Ketua Majelis Ulama Indonesia Provinsi Sultra, Ketua Tanfiz Pengurus Wilayah Nahdhatul Ulama (NU) Sultra, Ketua Nahdlatul Ulama (NU) Wilayah Provinsi Sultra, Rektor Universitas Nahdlatul Ulama Sultra, Rektor Universitas Haluoleo, Rektor IAIN Kendari dan Para Tokoh Agama Sultra.

Mengawali sambutan, Ketua Panitia Drs. KH. Muslim sebagai Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama Sultra, mengatakan, kontingen yang diberangkatkan sesuai petunjuk panitia pusat dan peserta utusan Sultra siap untuk mengikuti ajang tersebut.

“Say berharap, kontingen yang akan berangkat punya semangat dan berjuang keras untuk mencapai harapan yang kita inginkan dan bisa menampilkan yang baik atas nama Sultra,”harapnya.

Sebelumnya melepas kontingen, Sekprov Sultra Asrun Lio yang memiliki Gubernur Sultra dalam sambutannya mengatakan, Nahdlatul Ulama (NU) sebagai organisasi keagamaan terbesar di tanah air memiliki tanggung jawab yang besar pada seluruh aspek kehidupan beragama dan berbangsa, serta dituntut untuk selalu mampu menjaga kesejukan dinamika perjalanan sejarah bangsa Indonesia.

Harapannya pada PW NU Sultra khususnya Kontingen Porseni NU Sultra Tahun 2023 mampu dan selalu mewujudkan slogan dan tema yang dicanangkan oleh Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) menjelang usia 1 abad.

“Sehingga dapat bahu membahu, saling memperkuat dan bersinergi bersama pemerintah daerah dan masyarakat di bumi anoa, demi menghadirkan Sultra yang Aman, Maju Sejahtera dan Bermartabat, menuju Negeri Baldatun Thayyibatun Wa Rabbun Ghafur,”ujarnya

Kata dia, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sultra senantiasa mendukung setiap Program dan Kegiatan Nahdlatul Ulama (NU), termasuk mendukung keikutsertaan kontingen NU Porseni NU Tahun 2023 di Kota Surakarta Provinsi Jawa Tengah.

“Atas nama Pemprov Sultra, saya secara resmi melepas kontingen Porseni NU Sultra, semoga dapat meraih prestasi yang membanggakan serta mengharumkan nama daerah,”tutupnya.

  • Bagikan