Satu Kader PBSI Bombana Terpilih Jadi Wasit 2 Turnamen Bertaraf Internasional di Medan

  • Bagikan

Bombana, sibernas.id – Pengurus Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Kabupaten Bombana, Sulawesi Tenggara (Sultra) menorehkan prestasinya pada turnamen yang bertaraf Internasional. Pasalnya, salah satu Kader PBSI Bombana, Era Pratiwi dipercaya menjadi salah satu wasit yang akan memimpin dua turnamen yakni Indonesia International Challenge (IIC) 2023 dan Indonesia Masters Super 100 2023, yang akan digelar di Medan, Sumatera Utara.

Kedua turnamen ini akan digelar di GOR Pancing, Medan pada 29 Agustus hingga 10 September 2023. Kabar Penugasan Era Pratiwi tertuang dalam dua Surat Pengurus Pusat PBSI, pertama surat bernomor: 590/3/VIII/2023 dan kedua bernomor surat 591/3/VIII/2023 yang diterbitkan pada tanggal yang sama yakni 4 Agustus 2023, serta diteken langsung oleh Edi Sukarno selaku Wakil Sekjen PP PBSI.

Ketua PBSI Bombana, Muhtar membenarkan kabar terpilihnya salah satu pengurusnya sebagai wasit di kejuaraan bulutangkis bertaraf Internasional tersebut. Menurutnya, Era Pratiwi telah memiliki kapasitas dalam memimpin sebuah pertandingan dengan berpegang pada kejujuran dan profesional dalam memimpin setiap pertandingan cabang olahraga.

Muhtar juga mengungkapkan rasa bangganya terhadap Era Pratiwi dengan adanya pengurus PBSI yang menjadi wasit pada kejuaraan level Internasional.

“Hal ini merupakan prestasi yang cemerlang dan sangat membanggakan, bukan hanya bagi Kami selaku rekan pengurus tapi juga buat masyarakat Bombana khususnya pencinta olahraga Bulutangkis ” ungkapnya.

Selain itu, Muhtar juga mengharapkan dengan terpilihnya Era Pratiwi sebagai Wasit pada kejuaraan tersebut, bisa menjadi spirit untuk menumbuhkan bibit-bibit prestasi bagi kaum Muda di Kabupaten Bombana.

“Kedepan saya berharap tidak hanya pada cabang olahraga Bulu Tangkis baik sebagai atlet maupun sebagai Wasit dan hakim garis tetapi juga pada cabang olahraga lainnya, sehingga nama daerah Kab. Bombana terus bersinar ditingkatan Nasional bahkan Internasional atas prestasi putera-puteri Bombana” tutupnya.

  • Bagikan