Satpol PP Sultra dan Kominfo Tinjau Langsung Penanggulangan Banjir di Kota Kendari

  • Bagikan

Kendari, sibernas.id – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) bersama dengan Dinas Komunikasi Dan Informatika (Kominfo) Sultra melakukan peninjauan langsung terhadap situasi banjir yang melanda Kota Kendari, sesuai arahan Pj. Gubernur Sultra terkait penanggulangan bencana dan perlindungan masyarakat, Senin (22/4/2024) malam.

Banjir yang melanda wilayah Kota Kendari menyebabkan satu rumah warga di Kelurahan Sanua Lorong Fajar Merantau, Kecamatan Kendari Barat, mengalami kerusakan parah. Rumah tersebut milik Ibu Isranida. Namun, dengan sigap, pihak berwenang bersama dengan Tim Tanggap Darurat Satgas Penanganan Bencana Alam Satpol PP Provinsi Sultra, bersama Kominfo, yang dipimpin langsung oleh Kepala Satuan (Kasat) Pol PP Provinsi Sultra, melakukan tinjauan langsung di lokasi banjir.

Hasil tinjauan menunjukkan bahwa beberapa rumah warga tergenang air setinggi 20 cm, namun dapat diantisipasi dan telah mengalami surut sebelum tim tiba di lokasi. Tim Satgas Penanganan Bencana Alam Satpol PP Provinsi Sultra juga memberikan bantuan alakadarnya kepada salah seorang warga yang rumahnya mengalami longsor.

Dalam upaya mengurangi risiko dan memberikan bantuan kepada masyarakat terdampak, pihak berwenang mengimbau masyarakat untuk tetap waspada dan mengikuti petunjuk evakuasi yang telah ditetapkan. Masyarakat juga diminta untuk tetap tenang dan saling membantu dalam menghadapi situasi ini.

  • Bagikan