Safari Ramadhan, Pj Walikota Kendari Ajak Masyarakat Perkuat Silahturahmi

  • Bagikan
Foto bersama antara Pj Walikota Kota Kendari dengan para jamaah tarawih di Masjid Fastabiqul Khairat Kelurahan Wundumbatu.

Kendari, sibernas.id – Penjabat (Pj) Wali Kota Kendari Asmawa Tosepu melanjutkan kembali Safari Ramadhan yang berlangsung di Masjid Fastabiqul Khairat Kelurahan Wundumbatu, Rabu (29/3) malam.

Safari Ramadhan yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari harapannya makin meningkatkan silaturahmi dan memperkuat rasa Islamiah antara pemerintah kota dengan masyarakat.

“Mudah-mudahan dengan Safari Ramadhan ini akan terbangun terus silaturahmi, terbangun persatuan dan kesatuan, ukhuwah Islamiyyah antara warga dan pemerintah yang ada di Kota Kendari ini lebih khusus lagi pada bulan Ramadhan tahun ini,” harap Asmawa.

Melalui Ramadhan ini dirinya berharap, masyarakat dapat menjadikan puasa sebagai momentum untuk memberikan yang terbaik dalam beribadah kepada sang pencipta (Hablum Minallah) maupun kepada hubungan sesama manusia (Hablum Minannas).

Terlebih berpuasa di bulan Ramadhan telah ditetapkan oleh Allah SWT pada Surah Al-Baqarah ayat 183 yang mewajibkan kepada seluruh umatnya yang beriman dan akan mendapatkan pahala dari Allah SWT.

“Sebagai umat muslim menjalankan ibadah Ramadhan ini wajib hukumnya, tapi kita juga saling menghormati saling menghargai sesama warga negara yang berada di Kota Kendari ini, sehingga marilah kita bersama-sama untuk menahan amarah, menahan hawa nafsu sehingga kita bisa kembali fitri,” katanya.

 

  • Bagikan