Safari Ramadhan di Masjid Nuruh Falah, PJ Wali Kota kendari Serahkan Sejumlah Bantuan

  • Bagikan

Kendari, Sibernas.id – Pj Walikota Kendari Asmawa Tosepu melakukan safari ramadan di Masjid Nurul Falah, Kelurahan Kemaraya, Kecamatan Kendari Barat, Kota Kendari, pada Minggu malam (9/4/2023).

Dalam safari ramadan kali ini Pj Walikota Kendari menyerahkan sejumlah Alquran, kemudian memberikan santunan kepada marbot dan guru ngaji masjid Nurul Falah. Selain itu, Pemkot Kendari juga memberikan bantuan uang tunai Terkait rencana penambahan ruangan kelas taman kanak-kanak Nurul Falah.

Saat lakukan safari, Pj Walikota didampingi Sekda Kota Kendari, Ketua Baznas, organisasi perangkat daerah (OPD), Camat dan Lurah. Kegiatan safari ramadan ini sudah rutin digelar sejak awal ramadan 1444 hijriah tahun 2023 masehi.

Dikesempatan ini, Ketua Pengurus Masjid Nurul Falah Agusalim menyampaikan terimakasih kepada Pj Walikota Kendari bersama jajaran yang telah meluangkan waktu untuk safari ramadan di Masjid Nurul Falah Kemaraya.

“Di masjid ini, selain tempat dilaksanakannya salat berjamaah, disini ada juga yayasan pendidikan yakni TK Nurul Falah. Alhamdulillah tahun ini muridnya ada sekitar 56 orang. Mereka di ajar empat orang guru tenaga pengajar,” ungkapnya.

Agusalim menambahkan, selain itu, di masjid ini ada juga kegiatan tahfiz qur’an, dan ini sudah berlangsung selama bertahun-tahun, mereka berasal dari kota Kendari bahkan ada juga santrinya dari luar Kota Kendari.

“Di masjid ini ada juga kegiatan posyandu setiap bulan, itu dilaksanakan setiap tanggal 5. Tentunya, adanya kegiatan ini berkat ibu ibu majelis taklim,” pungkasnya.

Sementara itu, Pj Walikota Kendari Asmawa Tosepu mengungkapkan, Pemerintah Kota Kendari yang tergabung dalam safari ramadan menyampaikan apresiasinya dan terimakasih yang setinggi-tingginya kepada masyarakat khususnya jamaah masjid Nurul Falah karena telah memberikan kesempatan untuk bersilaturahmi bertatap muka langsung dengan jama’ah dengan bersama-sama melaksanakan salat tarawih secara berjamaah.

“Mari terus menjalin silaturahmi dalam rangka memperkokoh ukhuwah islamiah, dan menjadikan ini sebagai media komunikasi antara Pemkot Kendari dengan masyarakat,” jelasnya.

Sehingga dengan momentum ramadan tahun ini ia mengajak seluruh masyarakat dengan semangat penuh keimanan sehingga dapat meraih pahala yang berlipat sebagaimana yang dijanjikan oleh Allah SWT.

“Tanamkan dalam diri kita bahwa ini adalah ramadan terlahir bagi kita,” katanya.

Dikesempatan tersebut, PJ walikota mengajak seluruh masyarakat untuk menjaga kebersihan lingkungan sekitar. Pemkot Kendari juga menyampaikan terimakasih dan apresiasi atas upaya kerjasama dalam rangka mewujudkan Kota Kendari sebagai wilayah layak huni.

“Dalam satu hadis Nabi Muhammad SAW bahwa kebersihan adalah sebagian dari iman. Dari atas mimbar ini saya mengajak seluruh masyarakat untuk menjaga kebersihan lingkungan sekitar,” ucapnya.

Tentu, melalui program Kendari Bergerak, Kendari yang dinamis telah menjadi slogan yang mampu mempengaruhi alam bawah sadar warga Kota Kendari untuk peduli kebersihan lingkungan termasuk bersama-sama mengedepankan ukhuwah islamiah bagaimana hubungan atar sesama umat muslim dan sesama masyarakat Kota Kendari.

“Sehingga dengan ini, kita sama bisa menjaga kondusifitas wilayah keamanan, ketertiban yang sudah terbangun selama ini. Semoga ini bisa terus seperti ini hingga pemilu 2024 mendatang,” pungkasnya.

  • Bagikan