Ratusan Atlet Shorinji Kempo di Sultra Siap Berlaga di Kejurdo Yudhianto Mahardika CUP II 

  • Bagikan

Kendari, Sibernas.id – Ratusan atlet Shorinji Kempo yang ada di Sulawesi Tenggara (Sultra), siap berlaga dan meramaikan ajang Kejuaran Shorinji Kempo Antar Dojo (Kejurdo) Yudhianto Mahardika Cup II yang akan digelar di Kota Kendari pada 18-19 Maret 2023.

Ketua Umum Perkemi Sultra, Yudhianto Mahardika, Senin, mengatakan kejuaraan Open Turnamen Dojo se- Sultra yang akan memperebutkan Piala bergilir Yudhianto Mahardhikan CUp II tersebut adalah salah satu kegiatan yang sangat bermanfaat bagi generasi muda untuk meningkatkan kualitas probadi dan prestasi.

“Diharapkan, kiranya melalui kejuaraan ini akan lahir atlet-atlet shorinji Kempo yang tangguh dan dapat menangkat martabat daerah ini baik dikancah nasional mau pun internasional,” kata Yudhi.

Dikatakan, kegiatan ini bermaksud menggali bakat-bakat atlet-atlet muda berpotensi yang kelak dapat menyumbangkan prestasi gemilang bagi peningkatan nama besar Shorinji kempo Sultra baik di level nasional maupun internasional.

“Sedangkan tujuan dari kegiatan ini yakni sebagai media penyaluran bakat kenshi-kenshi di Sultra, kemudian unbtuk mempererat talisilaturahmi antara para kenshi se Sultra, mengadakan pencarian bibit-bibit kenshi Shorinji Kempo yang berpotensi untuk dipersiapkan pada kejuaraan nasional mendatang, serta menanamkan jiwa sportifitas dikalangan kensi muda,” pungkas Yudhi.

Ketua Panitia Kejurdo, Andry Togala, mengatakan ratusan atlet tersebut berasal dari beberapa kabupaten kota se Sultra yang berbasis di setiap Dojo (perguruan).

“Kami belum bisa merinci berapa totalnya, yang jelas beberapa dojo yang tersebar di kabupaten kota sudah mneyatakan kesiapan untuik mengirim kan atlet terbaiknya untuk berlaga di ajang tersebut.

Andry berharap, dengan banyaknya atlet yangterlibat tersebut maka atmosfir kegiatan itu akan semakin meriah dan akan lebih menghidupkan olahraga Shorinji Kempo di daerah itu.

“Kegiatan akan dipusatkan di Aula Kampus Poltekes Kendari selama dua hari yakni 18-19 Maret, sedangkan TM dan penimbangan berat badan atlet dilakukan pada Jumat 17 Maret 2023,” katanya.

Disebutkan,  kelas yang akan dipertandingan dalam moment tersebut yakni sejumlah 29 kelas baik itu kelas randori, maupun kelas embu termasuk kelas tandoku veteran.

Adapubn kelas yang dipeertandingan yakni

– Randori Putra Umur 14-17 tahun (kelas 35-40 kg, kelas 40-45 kg, kelas 45-50 kg, kelas 50-55 kg dan kelas 55-60 kg).

– Randori putri umur 14-17 tahun (kelas 35-40 kg, 40-45 kg, 45-50 kg, 50-55 kg dan 55-60 kg)

– Randori putra umur 18 tahun keatas (kelas 50-55 kg, 55-60 kg, 60-65 kg 65-70 kg)

– Randori putri umur 18 ke atas (40-45 kg, 45-50 kg, 50-55 kg dan 55-60 kg).

– Embu berpasangan putra umur 17 ke bawah (kelas tingkatan kyu 2 dan kelas tingkatan kyu 1)

– Embu berpasangan putri umur 17 ke bawah (kelas tingkatan kyu 2 dan kelas tingkatan kyu 1)

– Embu campuran umur 17 ke bawah (kelas tingkatan kyukenshi)

– Embu solo tandoku putra umur 13 tahun kebawah kelas tingkatan kyu 6,5,4,3.

– Embu solo tandoku putra umur 13 tahun kebawah tingkatan kyu 6,5,4,3.

– Embu beregu putra umur 17 ke bawah (kelas kyukenshi)

– Embu beregu putri umur 17 ke bawah (kelas kyukenshi)

– Embu campuran umur 17 tahun kebawah (kelas kyukenshi)

– Embu tandoku veteran putra.

Kegiatan ini akan dihadiri dan Ketum PB Perkemi, Laksamana Madya TNI (Purn) Agus Setiadji, Pendiri Perkemi Sensei Indra Kartasasmita.

  • Bagikan