PORPROV Sultra: Cabor Kempo Sumbang Tiga Medali Untuk Kontingen Kolaka Timur

  • Bagikan

Buton, Sibernas.id – Cabang olahraga (Cabor) Shorinji Kempo berhasil meraih tiga medali pada ajang pekan olahaga provinsi (Porprov) Sulawesi Tenggara (Sultra) yang berlangsung di Buton 26 November-3 Desember 2022.

Ketua Persaudaraan Shorinji Kempo Indonesia (Perkemi) Kolaka Timur, Haris Silondae, Kamis, mengatakan tiga medali tersebut terdiri satu medali perak dan dua medali perunggu.

“Alhamdulillah, kita bisa menyumbang riga medali untuk menambah pundi-pundi perolehan medali bagi kontingen Kolaka Timur di Porprov kali ini,” kata Haris.

Disebutkan, medali perunggu diraih oleh Muh Sofyan pada nomor randori kelas 60-65 kg, medali perunggu berikutnya dari atlet Teresa Gian dan Fadiyani Zahra pada nomor Embu berpasangan putri.

“Sedangkan medali perak kami raih pada kelas randori putri kelas 50-55 kg atas nama Fadiyani Zahra,” katanya.

Walau perolehan medali tidak mencapai target kata Haris, namun ia bangga dengan penampilan para atlet shorinji Kempo asal Kolaka Timur yang tidak kenal menyerah dalam bertanding mengalahkan lawan-lawannya.

“Saya bisa melihat dan merasakan begitu besarnya semangat dan perjuangan para atlet kami untuk meraih yang terbaik, tetapi sudah itulah batas kemapuan,” katanya.

Dengan capaian itu kata dia, maka akan menjadikan momentum untuk lebih menggiatkan pembinaan shorinji Kempo di wilayah Kolaka Timur.

“Kebetulan Sekda Kolaka Timur juga adalah seorang kenshi, tentunya saya yakin pasti akan sangat mensuport pembinaan Shorinji Kempo di Kolaka Timur,” pungkas Haris.

  • Bagikan