Polsek Andoolo Gelar Jumat Curhat di Desa Bekenggasu

  • Bagikan
Polsek Andoolo saat menggelar Jumat Curhat di Desa Bekenggasu, Kecamatan Andoolo Barat

Konawe Selatan, sibernas.id – Kepolisian Sektor (Polsek) Andoolo-Polres Konawe Selatan (Konsel) kembali melanjutkan program presisi Polri bertajuk Jumat Curhat atau program Quick Wins Presisi dengan menyambangi warga Desa Bekenggasu, Kecamatan Andoolo Barat. Bertempat di Halaman Rumah Kepala Desa Bekenggasu, Jumat (3/2).

Kegiatan tersebut, dipimpin langsung Ps Kanit Reskrim Polsek Andoolo Aipda Akbar didampingi oleh Kanit Binmas Aipda Samdin dan Bhabinkamtibmas Polsek Andoolo. Tutut hadir Kades Bekenggasu, Ketua BPD Desa Bekenggasu, Ketua LPM Desa Bekenggasu, Kepala Dusun 1, 2 dan 3, Tokoh Masyarakat dan Warga Masyarakat Desa Bekenggasu.

Dikesempatan itu, Kanit Reskrim Polsek Andoolo Aipda Akbar meminta masukan, kritikan serta saran dari masyarakat dalam rangka menjaga sitkamtibmas di wilayah hukum Polsek Andoolo-Polres Konsel.

Adapun keluhan dan saran yang disampaikan warga antara lain tentang ternak yang menerobos perkebunan dan memakan tanaman warga sehingga menimbulkan permasalahan di desa, tentang penipuan berkedok pedagang racun yang mendatangi toko dengan menargetkan pedagang yang masih awam, dan adanya warga yang hampir kena tipu oleh orang yang mengaku pegawai bank sehingga uangnya di tabungan habis.

Menanggapi hal itu, Aipda Akbar mengimbau kepada warga yang memiliki ternak agar mematuhi peraturan yang sudah ada di Kabupaten Konsel dan juga bersama-sama dengan bhabinkamtibmas dalam penyelesaian permasalahan jika terjadi hal demikian.

Dia juga mengimbau kepada warga agar tidak mudah percaya terhadap orang yang mengatasnamakan pihak apapun, karena sekarang sudah sangat banyak penipuan dengan menggunakan aplikasi.

“Jadi kegiatan seperti ini rutin kami lakukan setiap hari Jumat untuk menerima masukan langsung dari masyarakat dan dijadikan pertimbangan dalam melaksanakan tugas utama kepolisian di lingkup atau sektor masing-masing,”katanya.

Semoga dengan masukan dari para warga atau tokoh masyarakat, tambah dia, maka Sitkamtibmas di wilayah Andoolo Barat bisa lebih maksimal.

 

 

  • Bagikan