Polres Kolaka Gelar Upacara Penutupan Dikdas Satuan Pengamanan Gada Pratama

  • Bagikan
Suasana Upacara Penutupan Dikdas Satuan Pengamanan Gada Pratama Polres Kolaka

Kolaka, sibernas.id – Kepolisian Resor (Polres) Kolaka menggelar Upacara Penutupan Pendidikan Dasar Satuan Pengamanan Gada Pratama Dit Bimmas Polda Sultra Tahun 2023, bertempat di Lapangan Apel Mapolres Kolaka, Selasa (31/1/2023)

Bertindak selaku Inspektur Upacara Dir Binmas Polda Sultra Kombes Pol Darmawan Affandy dan diikuti oleh peserta Upacara yang berjumlah 42 orang, terdiri dari laki-laki 39 orang dan wanita 3 orang

Upacara dihadiri oleh Asisten III Pemkab Kolaka Drs. Wardi, Wakapolres Kolaka Kompol Adri Setyawan, para Pejabat Dit Bimnas Polda Sultra, para Perwira Polres Kolaka, dan para Instruktur Gada Pratama.

Dalam amanat Kapolda Sultra yang dibacakan oleh Inspektur Upacara Kombes Pol Darmawan Affandy mengatakan bahwa dengan adanya latihan Gada Pratama merupakan salah satu bentuk kerja sama Polri dan pihak penyelenggara dalam rangka meningkatkan kualitas SDM untuk menjadi bekal pelaksanaan tugas di lapangan.

“Dengan berakhirnya Pendidikan dan Pelatihan Dasar ini diharapkan Satpam memiliki Ilmu Pengetahuan, Fisik, Mental dan Keterampilan serta disiplin yang tinggi,”harapnya.

Ia menambahkan, khusus kepada peserta pelatihan agar tidak cepat puas diri namun lebih banyak meningkatkan kualitas pelaksanaan tugas, meningkatkan fungsi, peran dan tanggung jawab. Intinya memiliki kecakapan, kemahiran dan keterampilan manajemen serta menegakkan aturan hukum yang berlaku dilingkungan kerjanya.

Untuk diketahui bahwa Pendidikan Gada Pratama yang dilaksanakan kali ini merupakan angkatan Gel. II T.A. 2023 yang dilaksanakan selama 1 Minggu terhitung mulai tanggal 24 hingga 31 Januari 2023.

  • Bagikan