Plt Bupati Koltim Lantik 11 Kades Terpilih di 2 Kecamatan

  • Bagikan
Plt Bupati Koltim saat melantik Kades Terpilih Periode 2023-2029

Kolaka Timur, sibernas.id – Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Kolaka Timur (Koltim) Abd Azis SH MH, kembali melantik 11 kepala desa (Kades) terpilih periode 2023-2029 pada Pemilihan Kapala Desa (Pilkades) serentak Kabupaten Koltim tahun 2022 lalu.

Dari 11 Kades tersebut terbagi 2 Kecamatan, untuk Kecamatan Ladongi sebanyak 4 orang, sedangkan Kecamatan Loea sebanyak 7 orang. Pelantikan itu dilakukan secara terpisah. Untuk Kecamatan Ladongi dilaksanakan di Gedung Olahraga (GOR) Kecamatan Ladongi. Sedangkan Kecamatan Loea dilaksanakan di Kantor Camat Loea pada hari yang sama, Senin (6/2).

Dalam pelantikan tersebut, turut hadir Sekab Koltim Andi Muh Iqbal Tongasa, Ketua DPRD Koltim Hj Suhaemi Naseir beserta sejumlah anggota DPRD Koltim, Kapolres Koltim AKBP Yudi Palmi DJ, yang mewakili Dandim 1412 Kolaka, Asisten, Staf Ahli, Pimpinan OPD, camat setempat, dan ratusan masyarakat dari desa yang dilantik kadesnya.

Usai melantik, Plt Bupati Koltim Abd Azis mengingatkan Kades yang baru dilantik, untuk tetap mengutamakan dan menanamkan rasa persatuan dan kesatuan ditengah-tengah warga.

“Aset terbesar di Kolaka Timur ini, adalah kebersamaan yang mampu mewujudkan persatuan dan kesatuan. Itu yang harus bapak ibu pertahankan,”tegas Azis.

Orang nomor satu di Koltim itu, mengatakan pelantikan yang dilakukan ini merupakan amanah yang penuh dengan tanggungjawab  sangat besar, utamanya pada tugas yang diemban oleh masing-masing Kades nantinya. Meski begitu, dirinya yakin pada Kades ini, dapat menjalankan tugasnya dengan baik, amanah dan penuh rasa tanggungjawab, terutama dalam memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakatnya.

Disebutkannya, daerah atau desa, dapat maju kuat dan berkembang, tergantung kebersamaan yang terbangun. Sebaliknya pula, suatu desa tak akan maju maupun berkembang manakala ada perbedaan yang tajam.

“Saya kembali mengingatkan, jangan lagi terjadi perbedaan-perbedaan. Fase pertandingan demokrasi telah selesai. Jangan lagi bahwa warga yang ini tidak mendukung di Pilkades, atau dia tidak bersama saya. Setelah dilantik jangan ada lagi seperti itu. Jangan menjadi Kades yang menganggap diri hanya milik perseorangan, kelompok, golongan atau ras tertentu. Tetapi, jadilah pemimpin seluruh warga di desanya,”imbuhnya.

Untuk diketahui, selain pelantikan Kades, juga dilakukan pelantikan ketua TP PKK Desa Terpilih Periode 2023-2029, oleh Ketua TP PKK masing-masing kecamatan.

Adapun nama-nama yang dilantik Kades Terpilih Periode 2023-2029 untuk Kecamatan Ladongi, yakni :
1. Desa Anggaloosi (Asrinal.,S.Pd)
2. Desa Lalowosula (Sunardi SH MH)
3. Desa Pombeoha (Firdaus Skep Ns)
4. Desa Tongandiu (Basran AMd).

Adapun Nama-nama yang dilantik Kepala Desa Terpilih Periode 2023-2029 Kecamatan Loea yakni :
1. Desa Iwoikondo (Sirkullah)
2. Desa Lalowura (Baharuddin)
3. Desa Lamoare (Aang Kunaifi)
4. Desa mataiwoi (Putu Endra Ariyana)
5. Desa peatoa ( Ahmadi SP)
6. Desa Teposua (Ketut Sudarsana)
7. Desa Tinomu (Wayan Sudana).

  • Bagikan