Pj Walikota Kendari Lepas 574 CJH Kota Kendari ke Tanah Suci 

  • Bagikan

Kendari, siberns.id – Penjabat (Pj) Wali Kota Kendari Asmawa Tosepu secara resmi melepas Calon Jemaah Haji (CJH) Kota Kendari Kloter 24 dan 25 tahun 1444 H / 2023 M, kegiatan ini dilaksakan disalah satu hotel di Kota Kendari, Senin (29/5).

Dalam sambutannya, Asmawa Tosepu mengapresiasi kepada jemaah haji yang dalam kesibukannya masing-masing masih bisa memenuhi panggilan Allah.

Dia menyampaikan pada CJH Kota Kendari untuk selalu mengucap syukur karena bisa diberikan kesempatan untuk menunaikan ibadah haji tahun ini. Karena hingga saat ini daftar tunggu jemaah haji sangat banyak.

“Bapak ibu akan hadir di Mekkah atau Madinah dalam rangka menunaikan salah satu rukun islam tepatnya rukun Islam yang kelima,”ujarnya.

Selain itu, dia juga mengatakan meskipun ibadah haji ini adalah kewajiban tetapi semuanya harus memenuhi syarat.

Syaratnya bukan hanya dari sisi fisik, mental dan ekonomi tetapi yang paling penting adalah adanya panggilan dari Allah SWT.

“Inilah kata kunci yang paling penting dari keseluruhan itu karena kalau berbicara mampu fisik, mental dan ekonomi pasti banyak orang mampu tetapi harus ada panggilan dari Allah Subhanahu wa Taala,” tambahnya.

Sementara itu, Kepala Kantor Kementrian Agama Kota Kendari Muhammad Lalan Jaya mengungkapkan, sebanyak 574 Calon Jemaah Haji Kloter 24 dan 25 Kota Kendari akan di berangkatkan pada tanggal 7 dan 8 Juni tahun 2023.

“Calon jemaah haji akan diterima di Embarkasi Makassar pada tanggal 9 Juni, lalu diterbangkan dari Makassar menuju Jeddah pada tanggal 10 Juni tahun 2023,” ujarnya.

Adapun usia termuda dan tertua pada Calon Jemaah Haji Kota Kendari yaitu usia 18 tahun dan usia 94 tahun, keduanya adalah warga Kecamatan Kendari Barat.

  • Bagikan