Pj Wali Kota Kendari Laksanakan Sholat Idul Fitri 1445 H di Mesjid Akbar

  • Bagikan

Kendari, sibernas.id – Pelaksanaan Sholat Idul Fitri 1445 H/2024 M lingkup Kota Kendari dilaksanakan di Masjid Akbar Benu Benua Kecamatan Kendari Barat di hadiri langsung oleh Penjabat (Pj) Wali Kota Kendari bersama Sekda Kota Kendari serta sejumlah Kepala OPD lingkup Pemerintah Kota Kendari dan masyarakat, Rabu (10/4/2024).

Pj. Wali Kota Kendari Muhammad Yusup sebelum pelaksanaan sholat id dalam sambutannya mengucapkan, selamat kepada seluruh kaum muslimin wal’ muslimat jamaah sholat ied di seluruh wilayah Kota Kendari yang telah selesai melaksanakan kewajiban ibadah puasa wajib di bulan Ramadhan.

Menurut Pj. Wali Kota Kendari, ini merupakan bukti ketaatan kepada Allah Subhanahu wa ta’ala dan ini juga sebagai bukti dari pengakuan seorang mukmin, muslim dan muhsinin yang senantiasa berusaha mencapai derajat muttaqin.

“Untuk itu, dengan telah usainya pelaksanaan ibadah puasa di bulan suci Ramadhan 1445 Hijriah, mari kita akhiri dengan mengucap Alhamdulillahirobbil’alamin, seraya menjadikan Idul Fitri tahun ini sebagai momentum untuk senantiasa membersihkan hati dan dan pikiran kita sekaligus bertekad kuat untuk menjadi pribadi yang sholeh, sholehah, serta mulia dihadapan Allah Subhanahu wa ta’ala,” ujarnya.

Selanjutnya melalui kesempatan yang baik ini, Pj. Wali Kota Kendari memberikan beberapa pesan yang berkaitan dengan Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah.

“Pertama marilah kita tingkatkan tali silaturahmi di hari yang mulia ini, jangan ragu-ragu untuk mengakui salah dan khilaf yang mungkin pernah kita lakukan kepada sesama. Kedua marilah kita perkokoh persatuan dan kesatuan, untuk itu dalam keadaan bagaimanapun kesatuan dan persatuan harus tetap di jaga dan di junjung tinggi,” pungkasnya.

Diakhir sambutan Pj. Wali Kota Kendari mengharapkan dukungan, peran serta dan partispasi aktif dari seluruh elemen masyarakat dalam setiap program kegiatan pembangunan yang berlangsung di Kota Kendari demi terwujudnya Kota Kendari yang Aman, Nyaman dan Bahagia.

Sementara itu, dr. Sukirman yang bertindak sebagai khotib usai sholat Idul Fitri dalam tema khutbahnya menyampaikan “Tarbiyah di Bulan Ramadhan Membentuk Manusia Sejati Menuju Kota Kendari Yang Aman, Nyaman dan Bahagia”.

“Silaturrahim adalah kunci terbukanya rahmat dan pertolongan Allah SWT. Dengan terhubung dan terpeliharanya silaturrahim, maka ukhuwah islamiyah, ukhuwah insaniyah dan ukhuwah wathoniyah akan terjalin dengan baik. Kekompakkan dan kebersamaan seluruh elemen masyarakat menjadi sangat penting di tengah upaya dan ketulusan pemerintah Kota untuk membangun daerah dengan Spirit Aman, Nyaman dan Bahagia. Oleh karena itu, sebagai insan yang beriman dan bertakwa kepada Allah SWT, kita harus senantiasa melakukan ikhtiar menuju terwujudnya kehidupan yang aman dan
nyaman, serta berdoa dan bertawakkal kepada Allah SWT, agar segala ujian dan tantangan hidup yang kita hadapi saat ini, dapat segera teratasi karena rahmat dan ridho Allah SWT. “LA HAULA WALA QUWWATA ILLA BILLAH”.” Terangnya.

Lanjut, “Marilah kita bertekad dan berjanji untuk menjadi hamba Allah yang lebih baik. Memperbaiki kualitas ibadah kita kepada-Nya dan menjadi manusia yang lebih berarti dan bermakna untuk sesama. Semoga Allah SWT merahmati dan meridhoi kita semua. Amien.” Harap Sukirman.

Setelah sholat Idul Fitri, Pj Wali Kota kendari akan menggelar open house di rumah jabatan walikota pagi ini.

  • Bagikan