Pj Wali Kota Bersama Sekot Kendari Hadiri Malam Festival Konasara Kabupaten Konut

  • Bagikan

Konut, sibernas.id – Penjabat (Pj) Wali Kota Kendari Asmawa Tosepu didampingi Sekretaris Kota (Sekot) Kendari dan beberapa Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari menghadiri Festival Konasara pada Perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Konawe Utara (Konut) yang ke-16 tahun, di Pesisir Pantai Taipa, Minggu (1/1) malam.

Dalam kegiatan Festival Konasara, Pj Wali Kota Kendari Asmawa Tosepu didampingi Bupati Konut Ruksamin menyerahkan secara simbolis bantuan perumahan kepada masyarakat Desa Tanjung Bunga, Kecamatan Wawolesea Kabupaten Konut.

Dikesempatan itu, Pj Wali Kota Kendari Asmawa Tosepu menitip pesan kepada Pemerintah Kabupaten Konut untuk terus berbenah, berkarya untuk kesejahteraan, menciptakan kemandirian dan pelayanan publik yang berkeadilan.

“Kami dari Pemerintah Kota Kendari sangat mengapresiasi langkah trobosan dan inovasi karya nyata Konawe Utara dalam rangka pembangunan, terutama dalam rangka memperingati hari jadi Konawe Utara,” tuturnya.

Sementara itu, Bupati Konut Ruksamin menyampaikan, tanjung Taipa ini bukan hanya milik Kabupaten Konut tapi sudah menjadi milik Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra).

“Inilah yang akan memacu terus adrenalin untuk bagaimana memacu persiapkan terus ke depan kira-kiranya hal kekurangan itu merupakan bagian untuk melengkapi dalam rangka menyiapkan pembangunan khususnya di tahun 2023 ini,” jelasnya.

Untuk diketahui, Festival Konasara malam ke-3 diikuti paguyuban kebudayaan asal Sultra, festival ini juga diikuti oleh paguyuban kebudayaan dari luar Sultra, seperti dari Papua, Jawa, dan Maluku.

Dalam ajang ini juga di isi dengan berbagai macam kegiatan baik itu kegiatan bernuansa wisata, olahraga, tradisional dan pertunjukan seni budaya maupun modern serta pameran UMKM dan Konasara Expo 2022.

  • Bagikan