Pj Gubernur bersama Pejabat Pemprov Sultra Laksanakan Buka Puasa Bersama dan Sholat Tarwih

  • Bagikan

Kendari, sibernas.id – Pejabat (Pj) Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) Andap Budhi Revianto melaksanakan buka puasa bersama Sekretaris Daerah (Sekda) Sultra, H Asrun dan Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Lingkup Pemprov Sultra, dirangkaikan dengan Shalat Tarwih Berjamaah, bertempat di Rumah Jabatan (Rujab) Gubernur Sultra, Selasa, (26/3/2024).

Kegiatan tersebut dihadiri, Direktur Statistik, Biro SDM Kemenkumham, Kepala BPS Sultra, Asisten Setda Sultra, Staf Ahli Gubernur, Para Kepala OPD Lingkup Pemprov bersama Istri, Ketua PKK Provinsi Sultra dan pejabat terkait.

Selesai buka puasa, Pj. Gubernur dan Pejabat terkait melaksanakan sholat magrib berjamaah, sekaligus mendengarkan salah satu penceramah dan dilanjutkan dengan shalat tarwih dan makan malam bersama.

Dikesempatan itu, Pj. Gubernur Sultra Andap Bhudi Revianto mengucapkan terima kasih kepada teman-teman dari Kementerian Hukum dan Ham Republik Indonesia yang telah transfer informasi sekaligus diskusi dalam peningkatan manajemen kepegawaian ada dua hal secara esensial yaitu: Pertama manajemen talenta dan kedua rencana proses rekrutmen pengadaan CPNS dilingkup Pemprov Sultra.

“Alhamdulilah, yang pertama tahun ini kita memperoleh 7.497 pegawai ASN dan termasuk juga tenaga honorer yang ditingkatkan menjadi PP3K di lingkup Pemerintah Provinsi Sultra yang pemberi kerja termasuk juga honorer, kedua kita juga mereplikasi pembayaran zakat secara virtual, ketiga berangkat dari musibah yang ada di Kota Kendari, pada tanggal 8 Maret 2024 pada hari jumat yang lalu yaitu: Kelurahan Kampung Salo, Sanua dan Kelurahan Sodoha,”ungkapnya.

Lanjutnya, kita memberikan santunan jadi Kemenkumham memiliki program Kementerian Hukum Peduli kepada saudara-saudari kita kaum duafa dan anak yatim piatu, sehingga adapun bantuan yang diberikan berupa uang tunai sebesar Rp. 500.000,- dan paket sembako senilai Rp. 200.000,- kepada 281 yatim piatu dan kaum dhuafa.

“Ada beberapa program yang baik dari Kementerian Hukum dan Ham, sehingga saya translate disini untuk akses pembelajaran karena disana juga kita setiap hari membagikan takjil langsung ke masyarakat termasuk juga kepada anggota, sehingga saya titip ke Pak Sekda di tahun depan jangan diterapkan program ini sehingga kita sambut Ramadhan dalam melayani umat karena asensinya dari reformasi birokrasi adalah pelayanan publik,”katanya.

Dia juga ucapkan terima kasih kepada Direktur Statistik Ketahanan Sosial yang sudah menghitung kemiskinan ekstrim serta stunting.

“Mari kita saling mengingatkan dalam kebaikan dan lain-lain selama bulan puasa ini,”ujarnya.

Ia menambahkan, untuk kendaraan arus mudik untuk penumpang keberangkatan 6.072 orang dan yang datang 6.328 dan termasuk juga pada saat meninggalkan rumah tolong diperiksa kembali. Serta lingkungan kerja di kantor nanti saya buatkan surat edaran jangan sampai ada insiden di kantor kita merupakan tanggungjawab kita sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN).

Diakhir arahannya, atas nama Pemerintah Provinsi Sultra mengucapkan turut berduka cita atas meninggalnya Almarhum dr. H Laode Muhammad Izat Manarfa selaku Sultan Buton ke-40 beliau adalah mantan Kadis Kesehatan di Provinsi Sultra pada periode 2003-2008.

“Malam ini kami akan melayat di rumah sakit Bahteramas dan akan diseberangkan jenazah pada malam hari ini juga di Kota Bau-Bau,”tutupnya.

  • Bagikan