Pj Bupati Bombana Serahkan Bantuan Alsintan kepada Kelompok Tani

  • Bagikan

Bombana, sibernas.id – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bombana Sulawesi Tenggara (Sultra) melalui Dinas Pertanian Bombana menyerahkan bantuan Alat dan Mesin Pertanian (Alsintan) secara gratis yang diserahkan secara simbolis oleh Penjabat (Pj) Bupati Bombana Ir. H. Burhanuddin, M.Si kepada Kelompok Tani di Kantor Dinas Pertanian Bombana, Sabtu (12/8/2023).

Usai menyerahkan bantuan, Pj. Bupati Bombana Burhanuddin dalam sambutannya berharap agar bantuan alat pertanian yang diserahkan kepada Kelompok Tani tersebut bisa bermanfaat dengan baik untuk meningkatkan produksi hasil pertanian dan betul-betul bisa mengangkat kesejahteraan para petani dan bisa difungsikan sesuai dengan apa yang menjadi tujuan.

Burhanuddin juga menyatakan telah mengeluarkan Surat Edaran Bupati Bombana yang isinya menjelaskan bahwa penggunaan alat dan mesin yang bersumber dari bantuan pemerintah akan dipantau agar dimanfaatkan sesuai tujuan pengadaan, tidak dipakai perorangan, jangan dijual, dan jangan disewakan

“Apa bila ditemukan tidak dimanfaatkan sebagaimana mestinya, maka bantuan alat pertanian akan ditarik dan diberikan kepada kelompok tani lain yang membutuhkan,” tegasnya.

Senada dengan hal tersebut, Kepala Dinas Pertanian mengatakan bahwa alat dan mesin pertanian yang disalurkan kepada kelompok tani adalah benar-benar kelompok tani yang telah terverifikasi.

Adapun Alat dan mesin pertanian yang disalurkan tersebut yakni, 21 Unit Hand Traktor, 1 Unit Traktor Roda 4, 1 Unit Mesin Combine, 116 Unit Blower Hand Prayer, dan 16 Unit Mesin Cultivator.

  • Bagikan