Pj Bupati Bombana Resmikan Pasar Rakyat Lora Kecamatan Mataoleo

  • Bagikan

Bombana, sibernas.id – Penjabat (Pj) Bupati Bombana Sulawesi Tenggara (Sultra) H. Burhanuddin, didampingi Pj. Ketua TP PKK Bombana, Hj. Fatmawati Kasim Marewa meresmikan Pasar Rakyat Lora Kecamatan Mataoleo, Kamis (9/11/2023).

Peresmian tersebut dihadiri Forkopimda Kabupaten Bombana, wakil Ketua DPRD Kabupaten Bombana beserta anggota, Sekertaris Daerah Kabupaten Bombana, Para Kepala OPD, para Asisten dan Staf Ahli, Kepala BPS Kabupaten Bombana, Kepala Bulog Capem Bombana serta masyarakat.

Pasar rakyat sangat strategis sebagai urat nadi ekonomi rakyat, dan sangat berperan penting untuk memantau harga dan stok barang kebutuhan pokok. Dengan dibangunnya pasar Rakyat Lora ini, berarti pemerataan dan kemajuan pembangunan dan perekonomian di Kabupaten Bombana berjalan dengan sangat pesat.

Hadirnya Pasar Rakyat Lora yang representatif, dapat meningkatkan perekonomian di Kabupaten Bombana pada umumnya dan Kecamatan Mataoleo pada khususnya, sehingga kesejahteraan masyarakat mataoleo meningkat, hidupnya semakin bahagia demi mewujudkan Bombana sebagai “Surga Investasi.”

Dalam sambutannya, Pj. Bupati Bombana Burhanuddin memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Kepala Dinas Perindagkop dan UKM Kabupaten Bombana beserta jajarannya, yang telah melaksanakan pembangunan Pasar Rakyat Lora.

“Terima kasih kepada Kadis Perindgkop beserta jajaran, serta para stakeholder terkait atas kerja kerasnya, sehingga hari ini kita dapat meresmikan Pasar Rakyat Lora sehingga masyarakat Desa Lora dan sekitarnya dapat menikmati fasilitas pasar yang baik” ungkapnya.

H. Burhanuddin berharap, masyarakat dan para pedagang dapat menjaga fasilitas yang sudah dibangun dengan baik, dengan tata kelola pasar yang baik dan menarik. Maka kesan pasar yang kumuh akan berubah menjadi pasar yang bersih, sehat dan berdaya saing.

“Kepada pedagang yang mendapatkan tempat untuk berjualan, agar selalu menjaga kebersihan lingkungannya, bekerjasama yang baik antara pedagang, pihak pengelolah pasar, dan masyarakat Kecamatan Mataoleo agar profesional dan dapat bekerja secara maksimal dan bersungguh sungguh untuk menciptakan pasar yang bersih, sehat dan nyaman,”ucapnya.

  • Bagikan