Pimpin Apel Gabungan, Sekprov Sultra Sampaikan Tiga Hal Penting

  • Bagikan

Kendari, sibernas.id – Sekretaris Provinsi (Sekprov) Sulawesi Tenggara (Sultra) H. Asrun Lio, menjadi Inspektur Upacara (Irup) dalam apel gabungan yang setiap hari Senin dilaksanakan Lingup Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sultra yang menjadi Perwira Upacara, Sekretaris Dinas (Sekdis) BPSDM Provinsi Sultra, Ahmad Yasir, di Halaman Kantor Gubernur Sultra, Senin, 13 November 2023.

Hadir dalam Apel Gabungan tersebut, Asisten Setda Sultra, Staf Ahli Gubernur Sultra, Para Kepala OPD Lingkup Pemprov Sultra, Para Sekretaris Dinas, Para Kepala Bidang Lingkup Pemprov.Sultra, Pejabat Fungsional dan seluruh staf Pemprov. Sultra

Yang di tugas pada hari dari Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) serta yang menjadi Pemimpin Upacara, Sekretaris Dinas (Sekdis) BPSDM Provinsi Sultra, Ahmad Yasir, untuk perwira upacara Kepala Bidang Pengembangan Kompetensi Teknis Umum dan Fungsional, Rahmat Dwi Anto dan Pembaca Doa, Irdan.

Dalam amanatnya Sekprov Sultra H. Asrun Lio menyampaikan ada 3 hal yaitu, Pertama mengulangi lagi beberapa harapan dari pimpinan terkait dengan kegiatan pemerintahan di Pemprov Sultra, setiap kali apel disampaikan tentang disiplin hari ini kita mulai lebih awal dari yang sesuai dengan jadwal seharusnya 7.30 kita mulai 7.15, kita berharap 7.30 sudah bisa berakhir.

“Dalam kedisiplinan ini, harusnya pimpinan harus memberikan contoh yang baik, stafnya sudah datang tepat waktu tapi pimpinannya atau Kepala Dinasnya masih sebagian yang datang, pejabat eselon III, pejabat fungsional sudah ada tapi pejabat struktural masih sebagian yang belum ada. Hari ini saya tugaskan BKD yang selalu menegakan kedisiplinan dan Biro Organisasi dan Tata Laksana (Ortala) juga demikian untuk mencatat pimpinan atau Kepala OPD, yang tidak hadir apel pada pagi hari ini untuk diberikan teguran disiplin ringan kalau sudah 2 atau 3 akan di lakukan disiplin berat dan akan di evaluasi terhadap yang bersangkutan,”terangnya.

Kedua, seluruh OPD akan menyiapkan rencana kegiatan yang akan dilaksanakan tahun 2024, mulai hari ini kita sudah mulai membahas Kebijakan Umum Anggaran (KUA) dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (PPAS) dan juga akan dilanjutkan dengan sinkronisasi kegiatan-kegiatan lingkup kerja kita masing-masing, pimpinan berharap kita melakukan program kegiatan yang benar-benar bersifat urgent, mendesak dan itu untuk kepentingan pelayanan kepada masyarakat

“Oleh karna itu, semua dinas/OPD untuk berpedoman pada petunjuk/arahan Bapak Presiden dan juga arahan Bapak Pj. Gubernur Sultra untuk menyusun anggaran yang benar-benar berbasis data,”katanya.

Ketiga, terkait dengan netralitas ASN sehingga di media Bapak Pj. Gubernur sudah menyampaikan tentang aturan-aturan tentang posisi sebagai ASN itu di definisikan sebagai Kors Pegawai yang dilatih, diuji dan diangkat untuk menjadi pelayan masyarakat, bukan pelayan satu golongan tetapi dia adalah pelayan masyarakat

“Kemudian sudah mendegradasikan dirinya sebagai ASN, patut untuk dipatuhi peraturan perundang-undangan khususnya yang terkait netralitas ASN menghadapi pemilu tahun 2024, ini merupakan hal-hal yang penting dalam apel pagi hari ini, mari setelah apel, kembali ketempat kita masing-masing dan setiap tugas akan kita laksanakan, serta kita laporkan kepada pimpinan kita setelah akhir jam tugas sehingga kita perlu laporkan kegiatan kita secara otomatis dalam sistem. Serta terakhir sistem surat masuk dan sistem surat keluar (Sisumaker) kita sudah di setting semua Dinas, Biro, Badan dan setelah semua di setting kita harus menggunakan sistem dalam persuratan kita di Pemprov Sultra,”tutupnya.

  • Bagikan