Pimpin Apel Gabungan, Pj Bupati Konawe Ingatkan ASN Agar Tegak Lurus dengan Pemerintah

  • Bagikan

Konawe, Sibernas.id – Penjabat (Pj) Bupati Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra), Harmin Ramba, mengingatkan kepada Aparat Sipil Negara (ASN) di daerah itu agar profesional dan tegak lurus kepada pemerintah.

“Saya tetapkan kepada ASN agar menunjukkan loyalitas dan harus tegak lurus kepada pemerintahan Jokowi selaku presiden RI,” kata Harmin Ramba saat menjadi pembina apel gabungan ASN lingkup Pemda Konawe di Pelataran Kantor Bupati Konawe, Senin (8/1/24).

Dalam kesempatan itu, Pj Bupati Konawe mengecek langsung kehadiran ASN dalam apel gabungan melalui laporan masing-masing kepala OPD.

“Kita cek keberadaan ASN kita, masih banyak yang tidak hadir, mereka akan dilakukan evaluasi. ASN tidak ada tawar menawar akan disanksi,” katanya.

Dalam kesempatan itu, terdapat sejumlah ASN yang tidak hadir dengan alasan sakit dan tanpa keterangan. Kemudian beberapa Kepala OPD yang hadir, namun tidak mengenakan tanda kepangkatan.

“Apel begini saja tidak hadir apalagi mau kerja, indikatornya kan di situ. Kemudian tanda pangkat harus dipakai, itu perlu yah,” kata Harmin.

Ia juga menerangkan, tanda pangkat sangat penting dikenakan oleh setiap Kepala OPD. Sebab itu menunjukan kapasitas dari seorang pemimpin.

“Kalau kita di provinsi itu harus lengkap semua kepala OPD. Kalau tidak mau pakai gobangnya atau tanda pangkat nanti kita kasih yang mau pakai,” katanya.

Kedepan, tegas Harmin, apel gabungan akan dilakukan secara rutin setiap bulannya, yang dipimpin oleh staf ahli.

  • Bagikan