Perkuat Pemberdayaan Keluarga, TP-PKK Kota Kendari Gelar Rapat Konsultasi 2024

  • Bagikan

Kendari, Sibernas.id – Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kota Kendari mengadakan Rapat Konsultasi tahun 2024 di salah satu hotel di Kota Kendari, Selasa (17/9/2024). Rapat ini dibuka oleh Ketua I Bidang Pembinaan Karakter Keluarga, Irma S. Ridwansyah Taridala yang mewakili Pj Ketua TP-PKK Kota Kendari.

Acara yang dihadiri oleh ratusan peserta dari TP-PKK tingkat kecamatan dan kelurahan bertujuan untuk memperkuat program-program pemberdayaan keluarga di daerah.

Dalam sambutannya, Irma menekankan pentingnya kolaborasi antara pengurus TP-PKK di berbagai tingkat dalam mencapai tujuan bersama.

Kegiatan ini juga menyoroti isu-isu penting seperti stunting, pola asuh anak, pengembangan ekonomi keluarga, dan ketahanan pangan, yang akan menjadi fokus utama dalam program TP-PKK ke depannya sesuai pedoman pelaksanaan PKK yang dihasilkan dari Rakernas 9 PKK lalu.

Ketua Bidang I juga mengajak semua peserta untuk aktif berpartisipasi dan menyerap informasi yang disampaikan agar dapat diterapkan di tingkat kecamatan dan kelurahan masing-masing.

“Perubahan pasti akan ada, tetapi tentunya tidak akan terlepas dari apa yang selama ini telah kita laksanakan. Masalah stunting, pola asuh anak, pengembangan ekonomi keluarga, dan persoalan pangan tetap masih akan menjadi prioritas sesuai skala kepentingan nasional,” ujarnya.

Ia juga meminta agar peserta memanfaatkan kesempatan ini untuk mengevaluasi program-program PKK, baik yang sudah terlaksana maupun yang belum. Dirinya berharap semua peserta dapat memperhatikan dengan seksama materi yang akan disampaikan selama kegiatan.

“Kepada semua peserta rapat PKK, saya harap untuk benar-benar memperhatikan semua materi yang akan disampaikan. Dengan adanya sinergitas antara PKK di semua tingkatan serta semua stakeholder dan OPD di Pemerintah Kota Kendari, kami percaya visi misi PKK secara nasional dapat kita wujudkan bersama,” pungkasnya.

  • Bagikan