Penjualan Suzuki XL-7 dan Ertiga di Kendari Melonjak Di Awal Ramadhan 2023

  • Bagikan

Kendari, Sibernas.id – Head Promotion PT Megahputera Cabang Kendari, Rahmad Ladae, menyampaikan bahwa penjualan Suzuki XL-7 dan Ertiga di awal ramadhan 1444 H melonjak.

“Di awal Ramadan ini unit yang terjual sekitar 20 unit,” kata Rahmad Ladae, Kamis (30/3/23).

Ia mengaku, kondisi peningkatan penjualan tersebut menjadi trend penjualan Suzuki setiap tahunnya saat Ramadan.

“Konsumen baru dominasi penjualan di Suzuki Megahputra Kendari. Suzuki XL-7 dan masih menjadi incaran pecinta mobil passanger di Kendari,” ujarnya, Kamis (30/3).

Dijelaskan, bulan Februari 2023, pihaknya sudah memprediksikan kondisi kenaikan minat konsumen memiliki mobil hingga momentum lebaran Idul Fitri, sehingga mempersiapkan stok unit yang mencukupi kebutuhan konsumen.

“Jadi, penjualan sebanyak 20 unit selama Minggu pertama Ramadan merupakan suatu yang membanggakan dengan peningkatan penjualan hingga tiga kali lipat dari penjualan sebelumnya,” ucapnya.

Rahmad menuturkan, mobil Suzuki XL-7 dan Ertiga dinilai lebih efektif dan efisien untuk menunjang kegiatan keseharian konsumen. Konsumen terbanyak ada di Kendari, Kolaka dan Baubau.

Dirinya tak menampik jika saat ini timbulppppPpPqqp kekhawatiran konsumen bahwa XL-7 tak diizinkan menggunakan pertalite karena memiliki kapasitas mesin 1.500 cc. Namun ia tetap meyakinkan konsumen agar tetap memilih XL-7.

Dia menambahkan, konsumen tidak perlu ragu dengan ketersediaan stok dengan pilihan warna sesuai keinginan. Kemudian ketersediaan sparepart yang selalu ready dengan harga terjangkau oleh konsumen.

Rahmad Ladae mengimbau masyarakat yang ingin membeli mobil Suzuki bisa langsung mengunjungi PT Megahputera Cabang Kendari di Jalan La Ode Hadi Bypass, Kendari.

“Jadi, kami sediakan berbagai program promosi untuk lebih memudahkan konsumen dan memberikan benefit yang banyak sehingga animo masyarakat memiliki kendaraan Suzuki mobil lebih tinggi,” katanya.

Suzuki XL7 memiliki desain bold dan gagah serta memiliki konfigurasi tujuh tempat duduk yang luas untuk kenyamanan penumpang. Mari berkenalan lebih dekat dengan fitur dan kelebihan Suzuki XL7 ini:

Penampilan dengan karakter kuat menjadi poin penilaian penting bagi calon konsumen SUV. Hal tersebut terjawab oleh Suzuki XL7 yang hadir dengan postur eksterior yang gagah dengan adanya muscular sweeping cross bar-front chrome grille design, bold LED headlamp with DRL dan penyematan roof rail.

Suzuki Ertiga merupakan salah satu mobil terlaris bagi perusahaan Suzuki karena bentuk mobilnya yang gagah dan interior mobil yang terlihat sangat mewah. Berikut ini kelebihan Suzuki Ertiga dibandingkan kompetitornya yang bisa jadi bahan pertimbanganmu.

Dalam membeli sebuah mobil, efisiensi konsumsi bahan bakar menjadi salah satu faktor penting. Suzuki Ertiga generasi pertama termasuk mobil yang irit konsumsi bahan bakar di kelas Low MPV. Hal ini dibuktikan dengan pengetesan di rute dalam kota dengan kecepatan 12 km untuk 1 liter BBM (12 km/liter).

Kemudian untuk pengetesan rute di luar kota tercatat 16.5 km/liter. Bahkan pada kecepatan kostan 100 kmjam pada jalan tol mencapai 18.3 km/liter. Teknologi VVT (Variable Valve Timing) memiliki peran yang sangat penting terhadap efisiensi konsumsi bahan bakar.

Suzuki Ertiga generasi terakhir dilengkapi dengan mesin K15B DOHC-VVT  dengan kapasitas 1500 cc. Sehingga membuat performa Ertiga cukup responsif, baik saat dipasangkan pada transmisi manual 5 percepatan atau otomatis dengan 4 percepatan.

Dengan tenaga yang dihasilkan sebesar 104 PS pada putaran 6000 rpm dan torsi mencapai 138 Nm pada putaran 4000 rpm dengan perbandingan kompresi 1:10. Sementara untuk mesin VVT telah dilengkapi dengan fitur MPI, fitur Metal Timing Chain, dan fitur Drive Wire Technology. Hal ini membuat peforma mesin menjadi lebih maksimal dan irit konsumsi BBM.

  • Bagikan