Pemkot Kendari Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid Al-Alam

  • Bagikan

Kendari, sibernas.id – Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW tahun 1446 H / 2024 M di masjid Al-Alam Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra), Minggu (22/9/2024).

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW tahun 1446 H / 2024 M mengusung tema “Meneladani Akhlak Rasulullah SAW Untuk Membangun Karakter Generasi Muda Yang Religius”.

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW tahun 1446 H / 2024 diawali dengan mendengarkan Hikmah Maulid Nabi Besar Muhammad SAW tahun 1446 H / 2024 yang dibawakan oleh Ustad Sukring.

Dalam kesempatan yang baik ini, Pj Wali Kota Kendari, Muhammad Yusup mengajak kita semua untuk merenungkan dan meneladani ajaran-ajaran Nabi Muhammad SAW.

“Beliau adalah contoh sempurna dalam segala aspek kehidupan, mulai dari akhlak yang mulia, kepemimpinan yang bijaksana, hingga kasih sayang yang tulus kepada seluruh umat manusia,” ujarnya.

Dia mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama menanamkan nilai-nilai kebaikan dalam kehidupan sehari-hari.

Marilah kita mempererat tali silaturahmi, membangun rasa saling menghargai dan bekerjasama untuk menciptakan lingkungan yang harmonis dan penuh kasih sayang dalam mewujudkan Kota Kendari yang Aman, Nyaman dan Bahagia.

“Semoga perayaan maulid Nabi Muhammad Sallahu Alaihi Wasallam ini menjadi momentum bagi kita semua untuk meningkatkan kualitas diri dan memberikan kontribusi positif bagi masyarakat, semoga kita senantiasa mendapatkan petunjuk dan rahmat dari Allah Subhanahu wa Ta’ala dalam setiap langkah kita,”tambahnya.

Dalam peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW tahun 1446 H / 2024 M, Pemerintah Kota Kendari juga mengadakan lomba hias male yang diikuti oleh seluruh OPD dan Kecamatan di Kota Kendari.

Pada lomba hias male ini, Dinas Ketahanan Pangan menjadi juara 1 dengan mendapatkan 293 poin, kemudian juara 2 Bappeda Kota Kendari 288 poin dan juara 3 BKAD poin 286.

Selain itu juga, Pemerintah Kota Kendari bersama Baznas Kota Kendari memberikan bantuan kepada pelaku usaha UMKM di Kota Kendari.

  • Bagikan