Pemkot Kendari Minta Media Populerkan Potensi Pariwisata

  • Bagikan

Kendari, Sibernas.id – Pemerintah Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) berharap media mempopulerkan potensi pariwisata daerah itu, dalam rangka mendukung upaya meningkatkan pendapatan asli daerah (PAD).

“Untuk Tahun Anggaran 2024 ini, pemerintah daerah menjalin kerja sama dengan media daring (online),” kata Penjabat (Pj) Wali Kota Kendari, Muhammad Yusup, di Kendari, Jumat (5/4/24).

Ia berharap kerja sama itu dapat efektif dalam mempublikasikan seluruh kegiatan pemerintah daerah, khususnya mengangkat bahkan mempopulerkan potensi pariwisata yang dimiliki.

“Pemerintah daerah sangat memerlukan dukungan tersebut. Sebab misi kita adalah daerah dapat dikenal luas, peluang makro ekonomi melalui investasi dapat terbuka lebar, dan berdampak pada peningkatan PAD,” katanya.

Pantai Nambo

Media, kata dia, pasti memiliki cara terbaik dalam menerjemahkan kerja sama yang telah dijalin. Namun, kerja sama ini tidak akan mengurangi kontrol sosial yang menjadi tugas utama media.

“Media atau wartawan, sangat penting menjaga tugas sebagai profesional, termasuk menjaga kerja sama yang telah dibangun. Namun, kontrol sosial pun sangat diperlukan. Saya berharap, media memiliki cara terbaik dalam menyajikan berita atau informasi ke publik. Tentu dengan mengedepankan etika, serta dapat membedakan kerja sebagai personalitas dan profesionalitas,” katanya.

Melalui kerja sama yang telah dibangun ini, pemerintah daerah berharap, media intens mengangkat seluruh potensi yang dimiliki daerah.

“Saya percaya, kerja sama ini akan maksimal menyesuaikan misi media, misi pemerintah daerah dan kepentingan publik. Namun, meski kita membangun kerja sama, tidak berarti semua didikte. Seluruhnya memerlukan komunikasi dan ada hal-hal yang perlu diklarifikasi. Saya lebih berharap banyak potensi daerah dapat dengan mudah diakses publik hasil dari kerja sama ini,” ucapnya.

Pengunjung Anjungan Teluk Kendari

Mengingat peran media sangat penting dalam mengangkat potensi yang berdampak pada ekonomi makro daerah ini.

“Nusantara dan dunia, akan mengetahui kabupaten ini dan segala potensi yang dimiliki. Khususnya di sektor pariwisata, salah satu potensi unggulan yang dimiliki. Saya optimistis, dampak pemberitaan akan sangat besar dan menguntungkan. Khususnya membuka ruang investasi yang sangat luas untuk daerah ini,” katanya.

Dengan begitu, daerah dapat cepat tumbuh dari sisi perekonomian maupun pembangunan di seluruh sektor khususnya dalam memenuhi kepentingan publik dan kesejahteraan masyarakat.

Salah satu lokasi wisata di pesisir Teluk Kendari yang bisa kamu akses secara gratis tersebut adalah Kendari Beach atau Kebi.

Obyek wisata tersebut selama ini dikenal sebagai salah satu pusat kuliner dan jajanan di ibu kota Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra).

Lokasinya berada di sepanjang Jl Ir H Alala-Jl Edy Sabara, Kelurahan Punggaloba, Kecamatan Kendari Barat, Kota Kendari, Provinsi Sultra.

Pintu Gerbang Objek Wisata Pantai Nambo

Selain lapak kuliner dan jajanan semisal pisang epe dan lainnya, juga terdapat berbagai lapak jualan semisal aksesoris, baju, dan lainnya, di sepanjang jalan tersebut.

Selain itu ada Kendari Water Sport yang merupakan salah satu anjungan atau taman buatan yang didirikan dengan melakukan reklamasi kawasan teluk tersebut.

Lokasinya berada di Jl Ir H Alala, Kelurahan Tipulu, Kecamatan Kendari Barat, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra).

Obyek wisata tersebut biasanya kerap dipergunakan warga untuk berolahraga pada pagi hari maupun petang.

Dari lokasi wisata tersebut, pengunjung bisa menikmati panorama Teluk Kendari hingga Masjid Al Alam.(Adv)

  • Bagikan