Pemkot Kendari Gelar Rakor Persiapan Penilaian EPSS 

  • Bagikan

Kendari, sibernas.id – Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari menggelar rapat koordinasi (Rakor) persiapan penilaian Evaluasi Penyelenggaraan Statistik Sektoral (EPSS) Kota Kendari, yang dilaksanakan di Aula Kantor Badan Pusat Statistik (BPS) Kota Kendari, Kamis (28/3/2024).

Rakor tersebut dibuka langsung Asisten III Administrasi Umum Kota Kendari Makmur. Turut hadir para Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Pemkot Kendari.

Asisten III Administrasi Umum Setda Kota Kendari, Makmur mengungkapkan bahwa, nilai EPSS Kota Kendari masih sangat kurang sehingga butuh kerja sama dan kolaborasi sejumlah pihak untuk meningkatkan nilainya.

“Ternyata kota kendari masih sangat kurang terkait dengan EPSSnya dan 1,23 kategori kurang, tujuan kita untuk rapat hari ini bagaimana kita bisa mencapai 2,0,”ungkapnya.

Kemudian Asisten III juga meminta agar data yang ada bisa diolah menjadi data yang terpilah, informasi yang rinci dan diklasifikasikan.

“Dengan kehadiran teman-teman dan dipimpin langsung oleh kadis Kominfo sebagai ketua Tim EPSS, jika targetnya 2,0 tapi bukan hal yang mustahil untuk bisa kita capai bisa capai 3,0 ,” tambahnya.

Sementara itu, Kepala BPS Kota Kendari Sutriwati mengaku, siap mengawal perbaikan Penyelenggaraan Statistik Sektoral di Kota Kendari, sehingga kita bisa mencapai angka 2,0.

“BPS tidak bisa bekerja sendiri kami meminta bersama-sama kita bergerak sehingga apa yang kita rencanakan bisa terealisasi,”jelasnya.

Selanjutnya, Ketua Tim EPSS Kota Kendari Dr. Ir. Nismawati, M.Si menambahkan bahwa, berdasarkan tupoksi pengumpulan data statistik sektornya ada di kominfo.

“Kami sebagai pengukur, dan berharap dukungannya kepada teman-teman sekalian, angka ini juga ada kaitannya dengan penilaian indeks SPBE,” jelas Kadis Kominfo Kota Kendari ini.

Terkait dengan angka EPSS di Kota Kendari yang dikategorikan kurang, dia berharap setelah rapat ini akan ada perbaikan sebagai langkah maju untuk meningkatkan angka EPPS Kota Kendari menjadi 2,0 atau bahkan 3,0.

  • Bagikan