Pemkot Kendari Gelar Bimtek Laporan Kegiatan Penanaman Modal

  • Bagikan

Kendari, sibernas.id – Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) melalui Dinas Penanaman Modal Daerah dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) Kota Kendari menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) Laporan Kegiatan Penanaman Modal (LKPM), berlangsung di salah satu hotel di Kota Kendari, Selasa (2/7/2024).

Sekertaris Daerah (Sekda) Kota Kendari Ridwansyah Taridala saat membuka kegiatan dalam sambutannya mengatakan, Pemerintah Kota Kendari mengadakan bimtek ini bertujuan untuk berbagi informasi praktis yang berkaitan dengan kemudahan berinvestasi di Kota Kendari.

“Pemkot Kendari membentangkan karpet merah bagi semua investasi, Kota Kendari adalah ibukota Provinsi Sulawesi Tenggara, banyak potensi yang bisa kita eksplorasi demi pengembangan wilayah Kota Kendari,” ujarnya.

Selain itu, dia juga mengatakan, dalam menjalankan dunia usaha di Kota Kendari tentunya membutuhkan kenyamanan, sehingga apapun yang dilakukan di wilayah Kota Kendari ada kesatuan irama dan langkah.

“Terutama yang sifatnya regulasi yang mengatur pembangunan Kota Kendari, salah satu contohnya adalah pemanfaatan ruang kota di Kota Kendari. Ini sangat penting karena kita inginkan investasi bapak ibu tidak berbenturan dengan ketentuan yang ada di Kota Kendari,” tambahnya.

Jendral ASN Pemkot Kendari itu juga berharap, melalui bimtek ini ada interaksi yang hidup antara narasumber dan audiens, agar para peserta bisa menjadi corong yang menyampaikan kebijakan-kebijakan pembangunan di Kota Kendari.

  • Bagikan