Pemkot Kendari bersama Forkompinda Komitmen Wujudkan Teluk Kendari sebagai Destinasi Wisata

  • Bagikan

Kendari, sibernas.id – Kolaborasi dengan Pangkalan Angkatan Laut (Lanal) Kendari dan Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompinda).

Rapat yang dipimpin Plh Wali Kota Kendari Ridwansyah Taridala ini, dilakukan untuk mewujudkan Teluk Kendari sebagai destinasi wisata, olahraga dan budaya. Rapat berlangsung di Aula Samaturu Kantor Balai Kota Kendari, Selasa (20/06/2023).

Ridwansyah Taridala mengatakan, ini merupakan diskusi percepatan, bagaimana Teluk Kendari ini bisa secara serentak bersama-sama dan berkolaborasi untuk mewujudkan Teluk Kendari sebagai destinasi wisata dan sebagai ikon utama bagi Kota Kendari.

“Sehingga kita coba kemas untuk menjadikan Teluk Kendari sebagai destinasi wisata, olahraga dan budaya, sedangkan secara bersama kita sudah mulai beberapa waktu yang lalu pada waktu kegiatan bersih-bersih di RTH Papalimba,” ungkapnya.

Dia yakin, Teluk Kendari bisa menjadi ikon Kota Kendari, namun dibutuhkan kerjasama dengan semua pihak dalam membangun kesadaran masyarakat untuk menjaga dan melestarikan Teluk Kendari.

“Sehingga ini menjadi tanggung jawab kita semua dan menjadi tanggung jawab bersama termasuk pak camat dan pak lurah yang menjadi tanggung jawab di wilayahnya, untuk terus memberi kesadaran bagi masyarakat agar tidak menjadikan Teluk Kendari sebagai tempat pembuangan sampah,” jelasnya.

Sementara itu, Kolonel Laut (P) Mulku Zahari mengungkapkan dengan adanya teluk potensi yang dapat dikembangkan itu ada tiga hal yakni, pertama olahraga perairan.

“Dengan adanya olahraga perairan di sini kita bisa cari bibit-bibit unggul, yang kedua pariwisata disinilah yang kita harus diskusikan dan ketiga pusat kuliner dan oleh-oleh hal ini adalah budaya,” ujarnya.

Dia mengajak semua pihak untuk bersama-sama, bahu-membahu, berinteraksi dan berkolaborasi dalam menjaga Teluk Kendari.

“Kolaborasi inilah yang sangat kita harapkan, agar teluk Kota Kendari agar bisa menjadi suatu ikon yang bagus, agar kita dapat kembangkan bahkan kita dapat jual menjadi terkenal di daerah maupun dengan kota-kota yang lain,”katanya.

Hadir juga dalam kegiatan itu, Ketua DPRD Kota Kendari, sejumlah kepala OPD, camat dan lurah.(ADV)

  • Bagikan