Pemkab Koltim Bantu Pembangunan Empat Masjid di Aere

  • Bagikan

Koltim, sibernas.id – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kolaka Timur (Koltim) dibawah kendali Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Abd Azis memberikan bantuan pembangunan untuk empat masjid yang berada di wilayah Kecamatan Aere.

Keempat masjid ini, masing-masing mendapatkan 20 juta rupiah. Bantuan ini, diserahkan Kabag Kesra Setda Koltim Ayi Wahyudin atas nama Plt Bupati Koltim, dalam kegiatan safari ramadan di Kecamatan Aere, yang bertempat di Masjid Desa Aere, Rabu (12/4/2023). Turut hadir Camat Aere Iwan.

Keempat masjid ini, yakni, Masjid Al-Hijra Desa Awiu. Lalu, Masjid Al-Muhajirin Desa Watuwoha, kemudian Masjid Nurul Yaqin Desa Rubia, dan Masjid Raudatul Mu’Minil Desa Aladadio.

“Meskipun jumlahnya tidak banyak, tapi semoga bantuan ini, memberi faedah langsung dan berdampak bagi masyarakat, mari kita makmurkan rumah ibadah, dan tingkatkan amalan dan ketaqwaan kita kepada Allah SWT,” harapnya.

Ia kemudian menyampaikan permohonan maaf dari bupati yang tidak bisa hadir bersama di Aere ini, dikarenakan ada kegiatan yang urgen dan sangat penting di provinsi.

“Beliau (bupati) juga berpesan, agar kita senantiasa menjaga kerukunan diantara sesama dan antar agama, golongan dan sebagainya. Selain itu, beliau juga berpesan agar nanti ketika kita menunaikan zakat, pemda sudah menyiapkan UPZ (unit pengelola zakat) Baznas yang sudah disiapkan dimasing-masing kecamatan. Agar pengelolaan zakat lebih baik dan tepat sasaran,” ucapnya.

  • Bagikan