Pemkab Kolaka Gelar Musrenbang di Kecamatan Latambaga

  • Bagikan
Suasana kegiatan Musrenbang di Kecamatan Latambaga

Kolaka, sibernas.id – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kolaka menggelar Musyawarah Perancangan Pembangunan (Musrenbang) Daerah Tingkat Kecamatan Kabupaten Kolaka tahun 2023 di Kecamatan Latambaga, Rabu (2/1).

Musrenbang tersebut dibuka langsung Bupati Kolaka H. Ahmad Safei. Turut hadir Wakil Bupati Kolaka H. Muh. Jayadin, Ketua DPRD Kolaka Ir. Syaifullah Halik, Sekan Kolaka Drs. H. Poitu Murtopo, para Asisten, Anggota DPRD, Kepala Bappeda Kolaka, seluruh Kepala OPD, Camat Latambaga, Kepala Desa, Lurah se-Kecamatan Latambaga dan masyarakat.

Musrenbang tingkat kecamatan merupakan tahapan musrenbang yang kedua setelah sebelumnya dilaksanakan musrenbang pada tingkat desa atau kelurahan .

Dalam laporannya, Kepala Bappeda Kolaka Sjamsul Kadar mengatakan, kegiatan musrenbang ini dilaksanakan dengan terbuka, karena ini merupakan langkah penting untuk mempersiapkan penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) 2024.

Sementara itu, Bupati Kolaka Ahmad Safei dalam sambutannya mengatakan, Musrenbang merupakan salah satu tahapan dalam proses perencanaan pembangunan dengan tujuan untuk mengakomodir usulan dengan pendekatan dari bawah ke atas atau bottom-up planning .

Selain itu, kata dia, Pemkab Kolaka juga fokus pada persoalan penurunan angka stunting dan inflasi daerah yang sedang menjadi persoalan serius, selain pokok usulan program pembangunan lainnya.

Kegiatan Musrenbang ini dirangkaikan dengan pemberian bantuan yang diserahkan pada masyarakat, dan beberapa pelayanan yakni, Pelayanan Administrasi Kependudukan dan Pencatatan Sipil, Pelayanan Perizinan Berusaha Berbasis Resiko (OSSRBA), dan Pelayanan Perbaikan Data Penerima Bantuan Sosial, PKH, PBI JKN, Sembako/BPNT dan Bansos lainnya .

  • Bagikan