Pemkab Kolaka Beri Bantuan Pestisida kepada Kelompok Tani di Samaturu Dapat

  • Bagikan
Suasana penyerahan bantuan Pestisida kepada kelompok tani di Kecamatan Samaturu

Kolaka, sibernas.id – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kolaka melalui Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura Kolaka menyerahkan bantuan pestisida (pembasmi hama) ke beberapa kelompok tani di Kecamatan Samaturu, Rabu (11/01).

Penyerahan tersebut dilakukan langsung Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura Kabupaten Kolaka Margaretha, yang didampingi oleh Kabid TP H. Kasmir, Camat Samaturu, Sekretaris Kelurahan Tosiba, dan Babinsa.

Plt Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura Kolaka Margaretha mengatakan, penyerahan bantuan ini merupakan bagian dari program Bidang Tanaman Pangan Dinas TPH Kolaka.

“Kegiatan ini bertujuan agar dapat meningkatkan produksi petani, sehingga dapat menekan laju inflasi yang akan merugikan petani. Inflasi yang tinggi menyebabkan harga-harga barang hasil produksi pertanian menjadi mahal,”terangnya.

Apabila, tambah dia, harga-harga tersebut naik maka banyak masyarakat yang enggan untuk berbelanja hasil-hasil produksi pertanian, pada akhirnya para petani rugi dan kesejahteraan petani rendah.

Kegiatan ini juga dirangkaikan dengan peninjauan lokasi terdampak banjir di sawah-sawah milik petani yang diharapkan dapat menemukan solusi terbaik dalam menangani hal tersebut.

  • Bagikan